Tunjangan Profesi dan Fungsional Guru Cair Desember

TUBAN (jurnalberita.com) – Ratusan guru yang bernaung dibawah Kementerian Agama Tuban bakal menerima uang tunjangan yang selama diidam-idamkan dan ditunggu hampir berbulan-bulan. Tunjangan profesi (sertifikasi) dan tunjangan fungsional (TF) bagi mereka direncanakan cair bulan Desember mendatang.

207 orang guru saat ini dalam proses administrasi dan akan segera selesai guna persiapan pencairan dana sebesar Rp 3,5 miliar. Guru sertifikasi ini, merupakan kuota tahun 2010 dan pencairan dana merupakan dana tunjangan mulai Bulan Januari hingga Bulan Juni.

Sedangkan sebanyak 205 guru Madrasah PNS dan non PNS, hingga saat ini masih menunggu nomor register guru (NRG). Sementara untuk kuota sertifikasi guru tahun 2009 kebawah senilai Rp. 9 Miliar, rencananya akan dicairkan para tahap kedua.

Untuk guru calon penerima tunjangan fungsional, sementara waktu ini mengalami pengurangan kuota, dari 3.723 kuota guru penerima yang diajukan, disetujui oleh pusat sebanyak 3.454 kuota, dengan jumlah nominal sekitar Rp 10,6 miliar.

Bagian pencairan DIPA Majelis Pendidikan Daerah (Mapenda) Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Nur Alam saat dikonfirmasi Rabu (9/11/11) menjelaskan, jumlah penerima TF kemungkinan masih dapat berubah, karena hingga saat ini masih terus dibahas.

“Sementara ini, ada pengurangan kuota sebanyak 287. Namun masih kemungkinan berubah dan direncanakan cair bulan Desember. Dananya diberikan rapelan satu tahun 2011 ini,” jelasnya. (jbc11/jbc2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site