Unik, Cabe Berbuah Bunga Kenanga

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Warga Dusun Polbayem Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak digegerkan dengan penemuan tanaman cabai berbuah seperti bunga kenanga oleh Tasik (46) dan Lani (41).

Penemuan tersebut berawal ketika sepasang suami istri ini tengah memetik hasil panenya di  ladang mereka di Desa Murgunung Kecamatan Jenu. Keduanya terkejut saat memanen cabai, didapati 5 tanaman yang buahnya aneh.

Bila tanaman cabai bentuknya seperti pada umumnya, berbeda dengan 5 tanaman lainnya yang tumbuh seperti bunga kenanga di bagian kulitnya. Merasa heran dan tak percaya, keduanya hanya bisa memelototi.

Gak ada firasat apa-apa. Saat memetik, saya heran saja, kok buahnya berbeda dengan lombok (cabai – red) yang lain,” ungkap Tasik kepada jurnalberita.com

Merasa tanamannya unik, Tasik berteriak memanggil suaminya Lani untuk melihat tanaman  cabe yang berbuah bunga kenanga. Mereka pun memetik sebagian cabai untuk dibawa pulang.

Sesampainya dirumah, hal itu diceritakan kepada anaknya, Taufik (27), yang kemudian berinisiatif mengambil tanaman cabai di lahan milik orang tuanya. “Sama anak saya dicabut lalu ditanam dalam pot bunga,” jelas Tasik.

Kabar tanaman cabai unik dan langka ini pun didengar warga sekitar rumah. Sekejap saja, tanaman itu menjadi tontonan warga yang merasa penasaran. “Saya beli bibitnya dulu di Pasar Baru Tuban,” jelasnya, sembari mengaku akan menyimpan dan merawat tanaman cabai unik yang dimilikinya ini. (jbc11/jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*