2 Tewas, 1 Korban Tenggelam Belum Ditemukan

PACITAN (jurnalberita.com) – Tim SAR berhasil menemukan dua dari tiga pelajar asal Solo Jawa Tengah yang sebelumnya ditelan keganasan ombak Pantai Teleng Ria, Kamis (22/12/11), ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kedua pelajar yang ditemukan tewas bernama Bramasta Yoga Nusantara, warga Solo Madu  dan Oki Adinata Dwi Cahya, warga Laweyan, Surakarta. Sementara satu korban lainnya bernama Argata, masih dalam pencarian.

“Korban pertama ditemukan nelayan di teluk sebelah barat, sedangkan korban kedua ditemukan di tengah teluk,” ungkap AKP Sardjono, Kapolsekta Pacitan ditemui di Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan.

Diperoleh keterangan, mayat korban Bramastya ditemukan sekitar pukul 04.30 WIB. Berselang satu jam kemudian, korban kedua Oki Adinata ditemukan. “Kita sempat menghentikan sementara pencarian sekitar setengah jam, karena kondisi laut yang tidak bersahabat,” ungkap Sarjono.

Dijelaskan Sarjono, setelah berhasil dievakuasi, kedua jenazah langsung dibawa ke rumah sakit untuk di otopsi. “Setelah menjalani otopsi, jenazah langsung kita kirim kepada keluarganya untuk dimakamkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpolair Pacitan, Bripka Indro Wibowo menambahkan, terkait upaya pencarian terhadap korban lain, Argatha Adi Gumilar (19), warga Tasikmadu, Karanganyar, pihaknya akan terus melakukan pencarian, hingga batas yang belum ditentukan.

“Saat ini kita juga dibantu Tim SAR Universitas Sebelas Maret dan SAR dari Jogjakarta, untuk melakukan pencarian,” Ungkapnya.

Selain itu, pencarian korban tenggelam juga melibatkan tiga unit perahu, masing-masing dari Satpolair, BPBD serta satu perahu lagi milik pihak pengelola pantai, PT. L.John Tirta Emas Wisata.

Sementara itu, suasana duka nampak menyelimuti wajah sejumlah pelajar dan keluarga korban yang menunggu di ruang Jenasah RSUD Pacitan. (jbc15/jbc2)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*