Banjir Terjang Dua Sekolah dan Ponpes

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) - Banjir mulai menyapa warga Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak,dengan menggenangi 2 fasilitas pendidikan dan Pondok Pesantren. Akibatnya semua aktifitas belajar mengajar dihentikan sementara, karena gedung sekolah terendam air, Rabu (7/12/11).

Dua lembaga pendidikan itu adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah, Raudhlotul Atfal (RA) Salafiyah serta Ponpes salafiyah terendam air banjir mencapai tinggi 70 cm. Banjir datang setelah hujan lebat yang belakangan sering mengguyur wilayah Tuban.

Banjir memang sudah menjadi langganan desa setempat, hal itu diakibatkan karena sungai yang meluap dan tidak bisa menampung tekanan air yang semakin bertambah. Karena sudah terbiasa, warga hanya bisa pasrah dengan apa yang terjadi.

“Setiap musim penghujan, desa kami pasti jadi langganan banjir. Apalagi kalau hujannya lebat sudah pasti terjadi,” ujar Hindaryani salah satu wali murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Akibat gedung serta sejumlah fasilitas sekolah yang tergenang air dan tidak bisa digunakan, para murid akhirnya diliburkan sampai menunggu air surut. Warga yang sering menjadi langganan banjir hanya berharap pemerintah segera menanggulangi banjir agar tidak menjadi langganan setiap tahun. (jbc11/jbc1)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*