Beredar SMS Gelap Berisi ‘Dosa’ Pejabat

PACITAN (jurnalberita.com) – Seiring derasnya tuntutan mundur Sekkab Pacitan Mulyono dari jabatannya, ‘kampanye hitam’ dengan cara membongkar ‘dosa’ sejumlah pejabat teras di Pemkab mulai merebak.  Upaya mendiskreditkan pejabat dari kalangan eselon II atau setara jabatan kepala dinas dan kepala badan disebar oknum tak bertangungjawab melalui pesan singkat (SMS).

Pengirim SMS, yang hingga saat ini masih misterius, menegaskan agar Bupati Indartato dapat memenuhi harapan masyarakat dengan memilih figur calon Sekkab yang bisa menjadi panutan sekaligus ‘orang tua’. “Sehingga jadi tauladan semua eleman masyarakat. Tidak pemimpin pinter, yang minteri rakyat. Serta merusak citra birokrasi,” bunyi petikan SMS gelap tersebut, Minggu (11/12/11) lalu

Selain itu, pengirim juga menyebutkan sejumlah nama birokrat yang dinilai bukan pemimpin yang baik serta membahayakan. Beberapa nama pejabat yang disebut antara lain berinisial SY, SW, SPM, EN, WS, JN, HW serta BDN.

Beragam spekulasi beredar paska beredarnya SMS misterius. Sumber jurnalberita.com dilingkungan Pemkab Pacitan, mengaku terkejut membaca pesan singkat bernada provokatif itu. Apalagi menyebut nama ataupun inisial pejabat. Sumber familiar dikalangan wartawan itu mengaku sempat bingung menyikapinya. Sebab, beberapa nama pejabat yang tertulis di SMS, konon disinyalir ada yang dari kubu Bupati dan Sekkab.

“Ini yang saya bingung. Orang-orang itu (para pejabat, Red) ada yang dekat sama bupati, juga ada yang dekat dengan Sekkab. Tapi kok dikatakan tidak baik dan berbahaya. Apa tujuan si pengirim itu,” kata sumber yang meminta tidak disebut namanya, kemarin.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti siapa pelaku pengirim SMS yang menampar muka serta membongkar ‘borok’ para birokrat di Pacitan tersebut. (jbc15/jbc2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site