Pungli di Bandara Sepinggan?

Bandara Sepinggan Balikpapan. (foto:jbc3).

BALIKPAPAN (jurnalberita.com) – Penumpang pesawat Lion Air tujuan Surabaya – Tarakan yang transit di bandara Sepinggan Balikpapan mengeluhkan penarikan jasa Asuransi JASINDO yang tidak merata.

Saat pesawat mendarat di bandara Sepinggan Balikpapan, Jumat (9/12/12), dan penumpang melapor ke petugas Lion Air untuk mendapatkan tiket lanjutan ke Tarakan. Setelah mendapat tiket lanjutan, salah satu penumpang dipanggil untuk menunjukkan tiketnya. Setelah menunjukkan tiket, maka petugas meminta uang sebesar Rp 25 ribu tanpa alasan yang jelas. Yang aneh, meski banyak penumpang yang akan transit, namun tidak semua penumpang diharuskan membayar oleh petugas.

Penumpang tersebut mengeluhkan dengan tarikan asuransi yang tidak dikenakan merata pada semua penumpang. “Saya tiba-tiba dipanggil oleh pegawai yang di belakang saat mengambil tiket, lalu disuruh membayar Rp 25 ribu. Sementara penumpang lain yang dalam satu pesawat tidak dimintai uang untuk bayar asuransi,” keluh penumpang yang enggan ditulis namanya.

“Apa saat kita beli tiket pesawat tidak diasuransikan mulai keberangkatan dari Surabaya hingga Tarakan? Kok, setiba di bandara Sepingggan masih dimintai uang untuk bayar Asuransi JASINDO kelompok III premi,” pungkasnya. (jbc3/jbc1)

Tags: , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Pingbacks/Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site