Suir Syam Respon Positif PU Fraksi DPRD

\"\"

PADANGPANJANG (jurnalberita.com) – Bertempat di gedung rakyat kota berjuluk Serambi Kekah, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang Panjang Tahun Anggaran (TA) 2012, yang telah diajukannya 15 Desember lalu, mendapat jawaban dan tanggapan dari masing-masing fraksi, Senin (19/12/11).

Walikota Padang Panjang, H. Suir Syam mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya terhadap pandangan umum (PU) fraksi di DPRD Kota Padang Panjang. Hal itu disampaikannya pada Sidang Paripurna DPRD Kota Padang Panjang, Selasa (20/12/11).

Pada umumnya, kata Suir Syam, pandangan umum yang telah disampaikan oleh fraksi di  DPRD,  merupakan masukan yang sangat berarti dan bermakna. Bahkan, setelah memahami secara cermat satu persatu pandangan umum yang telah disampaikan, ia menyadari bahwa masih ada beberapa materi dari Ranperda tentang APBD Kota Padang Panjang tahun anggaran 2012 yang memerlukan penjelasan tambahan.

Sementara itu, dalam pandangan umumnya, Fraksi Keadilan Bangsa berharap ketegasan dari pemerintah daerah untuk memungut pajak dari wajib pajak, “Upaya tersebut telah kami lakukan dan tentunya ke depan akan lebih kita tingkatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Suir Syam.

Selanjutnya, dengan langkah-langkah dalam mengatasi permasalahan pendapatan Daerah, Suir Syam menambahkan, bahwa pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya, akan mengoptimalkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita akan menerapkan sistim tagihan, dan secara khusus menjadikan bendahara pengeluaran di seluruh SKPD manjadi wajib pungut pajak daerah. Pelaksanaannya terhitung mulai Januari 2012,” ungkap Suir Syam.

Untuk itu, ia minta dukungan dan pengawasan dari semua pihak yang berkompeten serta masyarakat,  agar hal-hal yang menjadi cita-cita kota, benar-benar dapat diwujudkan. (kpp/nov/jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*