Dendam Kesumat, Kaur Desa Tewas Dibacok

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Kaur Pemerintahan Desa Wolutengah Kecamatan Kerek, Lestari (48), tewas setelah dibacok musuh bebuyutannya, Selasa (17/1/12). Diduga pelaku masih memiliki dendam lama dengan korban hingga menghabisi nyawa korban dengan sebuah pedang saat berada di sebuah warung kopi desa setempat.

Peristiwa pembacokan terjadi saat korban, yang selama ini juga dikenal sebagai preman desa, tengah ngopi di warung. Sekitar pukul 21.00 WIB, datang Narsito dan Andika. Tanpa banyak kata, keduanya mengayunkan pedang ke arah tubuh korban hingga mengenai kepala, punggung dan tangan. Saat itu juga korban tersungkur dan sekarat, sebelum kemudian tewas bersimbah darah.

Usai membacok korban, kedua pelaku langsung pergi dari lokasi kejadian. Sesaat kemudian, polisi datang dan membawa mayat korban ke RSUD Dr Koesmo Tuban guna pengembangan penyelidikan. Berdasarkan informasi yang diterima, kedua orang yang membacok korban sudah lama menjadi musuh bebuyutan.

Narsito, salah satu pelaku pembacokan, dua tahun silam pernah dibacok korban dengan pedang hingga tangan kirinya cacat. Sedangkan Andika, juga pernah menjadi korban penganiayaan korban.

Aparat Polsek Kerek dibantu Reskrim Polres Tuban yang memburu kedua pelaku, berhasil menangkap kedua pelaku di rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian tanpa perlawanan.

Dihadapan penyidik kepolisian, kedua pelaku mengaku dendam dengan korban. Narsito pernah dibacok korban bulan April dua tahun silam. Pergelangan tangan kirinya mengalami cacat secara permanen. Sementara Andika mengaku berniat membacok korban karena pernah menjadi korban penganiayaan Lestari. Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita 2 pedang yang digunakan menghabisi nyawa korban

Kapolsek Kerek  AKP Elis Suendayati kepada sejumlah wartawan mengakui, motif pembunuhan terhadap korban adalah dendam lama. “Kedua pelaku dan korban, dulu pernah berseteru dan bermusuhan, hingga mengakibatkan salah satu pelaku mengalami cacat pada bagian tangan,” ujarnya.

Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas kepolisian dan mendekam di tahanan  Mapolres Tuban untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (jbc11/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*