Dibuka Kapolres, Lemkari Gelar Ghasuku

Anggota Lemkari melakukan pemanasan jelang penilaian kenaikan tingkat. (foto : jbc11)

TUBAN (jurnalberita.com) – Sebagai bentuk penghargaan kepada anggotanya, Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Cabang Tuban, menggelar Ghasuku atau kenaikan tingkat serta pemberian sabuk di Alon–alon Tuban, Sabtu (21/01/12) pagi.

Dalam acara yang diikuti sekitar 300 anggota dari kota/kabupaten se-Jawa Timur ini, Ketua Harian Lemkari Cabang Tuban Sumargo mengatakan bagi mereka yang berprestasi, nantinya akan mendapatkan sabuk mulai dari sabuk coklat I, II dan III, sebagai tanda kenaikan tingkat.

Ditambahkanya, acara penilaian kenaikan tingkat bagi anggota Lemkari, akan dilaksanakan di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, “Sebenarnya, ada anggota TNI juga, namun mereka ada acara pembaretan sehingga tidak bisa ikut dan hanya hadir 25 orang,” ungkapnya.

Salah satu alasan, yang menjadi target agenda Ghasuku Dan ini adalah kualitas anggota sebagai seorang karatedo, “Jika ada anggota yang tidak layak naik tingkat, maka bisa saja anggota tersebut tidak bisa naik tingkat ke jenjang yang lebih tinggi,” paparnya

Ditanya alasan dipilihnya Tuban menjadi lokasi agenda kenaikan tingkat anggota Lemkari, Sumargo menjelaskan bila pihaknya ingin mengembangkan karate di Kabupaten Tuban menjadi lebih besar.

Acara kenaikan tingkat bagi anggota Lemkari, dibuka langsung Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro selaku Pembina Lemkari Tuban didampingi oleh Waka Polres, Kompol Kuwadi. (jbc11/jbc2)

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site