Gerbang Kota dan Asmaul Husna Akan Semarakkan Kota Padang Panjang

\"\"

PADANG PANJANG (jurnalberita.com) - Ketua DPRD Padang Panjang, Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi, SE MSi mengatakan, “Untuk tahun 2012 wajah Kota Padang Panjang akan ditata dengan lebih asri, rancak dan menarik.”

Dari tiga pintu masuk kota, satu di antaranya di Silaing Bawah, ruas jalan Padang Panjang- Padang dan sebaliknya, akan dibangun gerbang kota yang anggarannya sudah disediakan pada APBD 2012.

“Selain gerbang kota, Padang Panjang juga akan dimegahkan lagi dengan visualisasi Asmaul Husna sepanjang 5 km,” kata Novi Hendri kepada wartawan, di gedung rakyat Kampung Jambak Guguk Malintang, Kamis (5/1/12).

Jadi, pengunjung yang datang ke Padang Panjang untuk berbelanja, baik siang apalagi malam hari, selain disuguhkan sajian kuliner sepanjang jalan Iman Bonjol pasar, juga akan menikmati nuansa yang berbeda dari waktu sebelumnya.

Sementara, fraksi- fraksi DPRD pada pendapat akhir fraksinya dalam rapat paripurna persetujuan APBD Padang Panjang 2012, serempak mendukung rencana pembangunan Gerbang Kota dan visualisasi Asmaul Husna.

Menurut ketua fraksi Keadilan Bangsa, Kurniawan SPd.I, pembangunan Gerbang Kota dan Asmaul Husna merupakan penguatan jati diri maupun menambah keindahan Kota Serambi Mekah.

Sementara itu, saat rapat kerja gabungan Komisi DPRD, sebelum anggaran diperlukan untuk Gerbang Kota dan visualisasi Asmaul Husna disepakati, SKPD terkait Bagian Kesra, Dinas PU, dijejal pendanaan secara rinci.

“Sebab, kedua kegiatan itu menelan biaya miliaran. Tentunya diperlukan pula perhitungan yang matang,” sebut Delfian Mansyur, wakil ketua Komisi III bidang Kesra.

Diharapkan, dengan adanya Gerbang Kota dan Asmaul Husna yang dilengkapi neonbox dari Jl St. Syahril Silaing Bawah ke arah Jl Soekarno- Hatta Bukit Surungan, geliat Padang Panjang semakin semarak. “Apalagi selama ini jalan protokol telah disinari lampu penerangan saat malam hari,” tambah Erizal SH dari fraksi PAN. (jbc17/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*