Istana Negara Pindah di Pendopo Pacitan

\"\"

PACITAN (jurnalberita.com) – Setelah menempuh perjalanan udara cukup singkat dari Malang,  Presiden SBY dan Ibu Negara,  Ani Yudhoyono  tiba di Bandara Iswahyudi, Madiun, sekitar pukul 10.15 WIB,  Kamis (12/1/12).  Pesawat VVIP tersebut dipandu empat pesawat tempur jenis F16 milik TNI AU.

Usai mendarat, Presiden SBY dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pacitan melalui jalur darat. Walaupun separuh perjalanan Kepala Negara dilakukan dalam kondisi hujan namun antusiasme masyarakat sangat besar menyambut rombongan Presiden. Anak-anak sekolah berbaur dengan warga masyarakat berdiri berjajar di tepi jalanan yang berliku-liku di sisi tebing itu.

Hujan yang turun sepanjang jalan dari Madiun menuju Pacitan, Jawa Timur, membuat perjalanan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono sedikit lambat. Semula diperkirakan jarak Madiun-Pacitan bisa ditempuh dalam dua jam, ternyata Presiden SBY dan rombongan baru sampai di Pacitan pukul 14.30 WIB atau molor satu jam.

Menyertai Presiden SBY dalam kunjungan kerja diantaranya sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.

Sedangkan dua menteri, Menpora Andi Alifian Mallarangeng dan Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal, Ahmad Helmy Faishal Zaini, terlebih dahulu berada di Pacitan sehari sebelumnya.

Setiba di Pacitan, Presiden bersama rombongan langsung singgah di Pendopo Kabupaten Pacitan disambut Bupati Pacitan Indartato. Di rumah dinas Bupati Pacitan ini pula, SBY dan Ibu Ani akan menginap selama dua hari kunjungan kerja.

Setelah beristirahat sejenak, SBY didampingi Ibu Negara dan sejumlah rombongan, menuju Taman Makam Pahlawan (TMP)  Bunga Bangsa untuk berziarah di makam ayahandanya, almarhum HR. Soekotjo.

Malam harinya,  Presiden dijadwalkan melakukan audensi dengan perajin batik Ngadirojo, di Pendopo Kantor Bupati. Dan besok pagi, dijadwalkan meninjau Rumah Ketahanan Pangan \’Lestari\’ di Kecamatan Kebon Agung. (jbc15/jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*