Kadin DKI Kunjungi Home Industri Gresik

Bupati Dr. Sambari Halim menerima kunjungan rombongan Kadin DKI. (foto:jbc6)

GRESIK (jurnalberita.com) - Tertarik dengan sejumlah produk rumahan Gresik yang mendunia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mengunjungi beberapa home industry di Gresik. Kunjungan rombongan pengusaha ibukota yang tergabung dalam organisasi Kadin DKI Jakarta ini dipimpin oleh Ketua umum, Edi Kuntardi, Minggu (28/1/2012).

Turut dalam rombongan tersebut yaitu, Ketua Kadin Jakarta Utara, Ketua Kadin Jakarta Selatan, Ketua Kadin Jakarta Timur, Ketua Kadin Jakarta Barat dan Ketua Kadin Jakarta Pusat, dan seluruh pimpinan Departemen Kadin DKI Jakarta.

Menurut Edi Kuntardi, kunjungan rekan-rekan pengusaha DKI kali ini murni atas inisiatif para anggota Kadin DKI Jakarta. Kepada Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto, Edi mengatakan para pengusaha DKI tertarik dan ingin melihat langsung keberadaan industri kecil di Gresik.

Rombongan yang diterima di ruang Graita Eka Praja, kantor Bupati Gresik menyampaikan, pada tahun 2012 Indonesia menjadi tuan rumah Muslim World Biz ke-3. Saat ini pihaknya sudah merancang persiapan-persiapan terkait dengan kegiatan Muslim World Biz ke 3 2012 di Jakarta dan telah mendapat dukungan dari pihak OIC dan telah melakukan penandatanganan MoU. Rombongan berharap kepada Bupati dan Kadin Gresik untuk ikut serta menyukseskan even Muslim World Biz ke-3, dengan memberi dukungan produk khas Gresik yang selama ini telah banyak dikenal luas.

Bak gayung bersambut, Bupati Gresik menyambut baik harapan Kadin DKI Jakarta. Keberadaan Gresik sebagai kota santri dengan 36.000 industri dan UKM dengan 38 jenis usaha telah memiliki beberapa industri kecil Gresik yang telah menasional bahkan mendunia.

“Di Senayan (gedung DPR), hampir semua pakai songkok Awing. Dan itu sudah berlaku sejak era Presiden Suharto dulu,” ujar Sambari bangga. Ditambahkan oleh Bupati, pihaknya siap mendukung Muslim World Biz ke 3. “Kami juga berharap agar Kadin memberi bantuan transportasi untuk angkutan produksi Gresik ini ke Jakarta,” ujarnya.

Setelah beramah tamah dengan Bupati dan segenap Pejabat Pemkab Gresik serta Kadin Gresik, Rombongan Kadin DKI Jakarta langsung mengunjungi beberapa UKM di Gresik. UKM yang dikunjungi antara lain, tempat pembuatan songkok Awing, pembuatan otak-otak bandeng Muzannah, pembuatan Rebana di Bungah, pembuatan nuggets di Driyorejo dan beberapa koperasi yang ada di Gresik. (jbc6/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site