Miranda Tersangka Baru Kasus Suap Cek Pelawat

\"\"

JAKARTA (jurnalberita.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memenuhi janjinya menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan suap cek perjalanan terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004.

Meski Ketua KPK Abraham Samad yang mengumumkan tersangka baru di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/1/12) tidak menyebutkan nama jelas inisial MSG. Namun, dari saksi yang pernah diperiksa KPK, inisial MSG mengarah pada Miranda Swaray Goeltom.

Selain beberapa kali diperiksa, KPK telah meminta Dirjen Imigrasi untuk mencekal Miranda.Dia disangka melanggar Pasal 5 Ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Membantu atau turut serta terkait perbuatan NN (Nunun Nurbaeti) melakukan tindak pidana korupsi, memberikan travel cheque ke anggota DPR dalam pemilihan DGS BI 2004 yang dilakukan oleh tersangka MSG sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 5 Ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” kata Abraham.

Abraham menambahkan, bila dalam proses penyidikan mengharuskan MSG ditahan, maka KPK akan melakukan penahanan. “Ada tradisi di KPK, kalau tersangka itu sudah mau dilimpahkan ke penuntutan, maka yang bersangkutan harus ditahan,” ujarnya. (jbc2/tic) 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*