Penambangan Kapur Gunung Klakak Makan Korban

GRESIK (jurnalberita.com) – Abdul Azis (49), Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, tewas tertimpa batu putih seberat dua ton lebih saat bekerja mencari batu jiring (batu bata putih), Selasa (10/1/12) di penambangan kapur Gunung Klakak.

Menurut rekan korban, Wiwit (38) dan Bambang Mulyadi (41), korban tertimbun dan tertimpa batu besar saat melakukan penggalian. Tanpa disadari korban, tiba-tiba lokasi penambangan ambrol dan korban tak sempat menyelamatkan diri.

“Saya mendengar suara reruntuhan, setelah saya tengok Abdul sudah meninggal dunia, dan sudah tertimpa bongkahan batu besar,” kata Wiwit di Polsek Ujungpangkah.

Melihat hal itu, ia kemudian memanggil rekannya yang lain untuk menolong korban. Hampir satu jam lamanya, korban baru dapat dievakuasi. Batu yang menimpa korban bisa diangkat setelah mendatangkan alat berat.

Kapolsek Ujungpangkah, AKP Sutopo mengatakan, tewasnya Abdul Aziz murni akibat kecelakaan kerja dan tidak ada unsur pembunuhan.

“Saksi yang mengetahui kejadian masih belum dimintai keterangan. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, korban memang tewas setelah tertimpa reruntuhan batu yang tengah dicarinya sendiri,” kata Sutopo. (jbc6/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site