Perempuan Penipu Ratusan Juta Divonis 18 Bulan

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Terbukti melakukan penipuan, Pupung akhirnya majelis hakim dengan hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan. Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan JPU Suprayitno dalam sidang sebelumnya.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang diketuai Fahtul Mujib SH  menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan sesuai dengan ketentuan Pasal 372 KUHP.

“Yang dilakukan terdakwa merupakan tindak pidana yang dapat merugikan orang lain. Dari keterangan beberapa saksi didukung dengan alat bukti, terdakwa terbukti melakukan tindak pidana penipuan,” terangnya membacakan putusan.

Seperti diberitakan, terdakwa Pupung yang mengaku sebagai istri kedua polisi berpangkat AKBP ini, melakukan penipuan terhadap saksi korban Narwi. Saat itu, terdakwa berjanji dapat memasukkan anak korban menjadi polisi.

Perempuan penipu ini berhasil meraup uang milik saksi korban sebesar Rp.223 juta. Uang tersebut oleh terdakwa tidak digunakan untuk memasukkan anak korban menjadi polisi melainkan digunakan untuk kepentingan pribadi. (jbc6/jbc2)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*