SBY Datang, Pejabat Pemkab “Boyongan”

PACITAN (jurnalberita.com) – Kedatangan SBY membuat sejumlah pejabat dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan terpaksa harus ‘boyongan’. Tak hanya ruang kerja tempat mereka ngantor, rumah dinas pun pindah demi menyambut orang nomor satu di Indonesia itu mudik ke kampung halamannya.

Kantor dan rumah dinas Bupati Indartato harus ‘pindah’ ke gedung Bappeda. Untuk sementara waktu, rumah dinas dan ruang kerja Bupati disterilkan. “Sedikitnya, ada 7 ruang kerja di seputaran pendopo yang dijadikan kamar tidur tamu kepresidenan,” kata Kabag Humas dan Protokol Setkab Pacitan, Haryo Junanto.

Haryo mengatakan, mulai Kamis  hingga Jumat, lingkup pendopo bakal dijadikan Istana Kepresidenan. Menurut jadwal, Presiden SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan akan bermalam disitu. “Protapnya memang seperti itu. Selama Presiden berada di Pacitan, Istana Negara berpindah ke Pendopo,” jelasnya.

Haryo menambahkan, meski sejumlah pejabat Pemkab harus berkantor di lain tempat, namun koordinasi kinerja masih berjalan normal seperti biasanya. “Dijamin tidak akan terganggu. Koordinasi masih tetap berjalan normal,” tegas mantan Kabag Hukum ini.

Tak hanya ruang Bupati yang pindah, kantor Wakil Bupati Prajitno yang berada di ujung Barat Pendopo, ‘disulap’ menjadi kamar tidur. Ruang kerja yang semula berisikan perlengkapan  kantor seperti meja, kursi dan peralatan komputer, berubah total layaknya kamar hotel.

Berderet ranjang tidur dari kayu berukir lengkap dengan kasur dan selimut tebal, tertata dengan apik.  Di sudut ruang kerja orang nomor dua di Pacitan itu, nampak  berjejer beberapa almari pakaian dan kaca rias.

Semilir udara sejuk berpadu aroma parfum yang terpancar lewat pendingin ruangan (AC) semakin menambah kesan elegan dari dalam kamar tidur dadakan yang dipersiapkan secara khusus buat tamu istimewa dan rombongan.

“Saat ini Bapak (Wabup Prajitno, red) ngantor di rumah dinas. Kami standby disini. Sewaktu-waktu dibutuhkan, baru kami meluncur kesana,” ujar dua orang ajudan Wabup Prajitno. (jbc15/jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site