Tarif RS Wates Husada Diharap Tak Lebihi Ibnu Sina

Bupati Gresik meresmikan RS Wates Husada. (foto : jbc6/Ist)

GRESIK (jurnalberita.com) – Warga miskin di sekitar wilayah Balongpanggang tak perlu jauh-jauh bila ingin berobat. Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto ‘menitipkan’ warganya agar diberi pelayanan kesehatan dengan keringanan biaya, saat meresmikan Rumah Sakit Wates Husada di Jalan Raya Kedungpring Balongpanggang Gresik, Rabu (4/1/12).

Berdirinya RS Wates Husada disambut dengan rasa gembira Bupati dan berjanji akan membuka kran ijin pendirian rumah sakit swasta terutama pada wilayah yang layanan kesehatan dirasakannya masih kurang, dengan syarat perijinan akan diberikan asalkan RS yang akan didirikan sesuai standar.

Bupati juga berharap agar manajemen RS Wates Husada menyesuaikan tarif layanannya dengan kemampuan masyarakat dan tidak melebihi tarif pada RS milik Pemkab Gresik, RSU Ibnu Sina. “Dengan tarif seperti RSU Ibnu Sina sudah mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

H. Sukarto, pemilik sekaligus Komisaris RS Wates Husada kepada Bupati Gresik dan Muspida yang hadi dalam acara peresmian mengatakan, pembangunan rumah sakit berlantai dua diatas tanah seluas 3800 m2 ini, memakan waktu selama 4 tahun.

“Lamanya pembangunan RS ini karena ada tim yang menilai kelayakannya, sesuai dengan standar rumah sakit tipe D. Setiap membangun apapun tak lepas dari tim dari penilai,” katanya.

Kepala RS Wates Husada Dr. Titin Ekowati, yang juga putri H. Sukarto menambahkan bila rumah sakit ini berkapasitas 50 tempat tidur dan membuka layanan 24 jam.

Beberapa pelayanan yang diberikan meliputi, UGD, Poli Umum, Poli Spesialis, Rawat Inap, Bedah, Radiologi, Farmasi dan Laboratorium. “Kami dibantu oleh 2 dokter spesialis yaitu spesialis bedah dan spesialis obgyn (kandungan) serta 5 dokter umum dibantu 40 tenaga medis,” jelasnya. (jbc6/jbc2)

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site