Calon Ketua DPC “Dibandrol” 100 Juta

HM Anwar usai mengambl formulir pendaftaran. (foto : jbc11)

TUBAN (jurnalberita.com) – Jelang detik-detik Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Tuban, sejumlah nama muncul. Spekulasi terkait calon kuat dalam bursa calon ketua DPC partai berlambang merci tersebut, makin ramai dibicarakan.

Salah satu calon yang dikabarkan sebagai calon kuat adalah HM.Anwar. sekitar pukul 3.30 WIB siang tadi, ia mendatangi kantor DPC Demokrat di Jalan.Teuku Umar dan mengambil formulir pendaftaran calon ketua, yang akan dihelat besok, Selasa (6/2/12) siang, di Hotel Mustika.

Kedatangan Anwar  yang hanya ditemani sopirnya, diterima langsung panitia Muscab. Usai mendapat penjelasan dari panitia mengenai persyaratan, ia pun berkomentar kepada wartawan. “Belum, belum. Kita baru konsultasi dan mengambil formulir saja,” jelasnya dihadapan para wartawan.

Saat dikejar pertanyaan beberapa wartawan terkait visi misi yang akan dibawanya dalam mencalonkan dirinya menjadi ketua DPC Partai Demokrat, Anwar menjawab dirinya akan membawa perubahan yang cepat dan membesarkan Partai Demokrat di Tuban.

Keseriusan Anwar juga telah mendapatkan dukungan suara terbanyak diantara calon lainnya. “Ada 14 suara,” ujar mantan calon bupati Tuban 2010 lalu ini singkat.

Saat diklarifikasi soal nominal pendaftaran sebagai calon ketua, Anwar juga dengan entengnya mengaku tidak mempermasalahkan uang pendaftaran tersebut. “Gak!, gak keberatan,” tegasnya.

Informasi yang diterima, selain HM.Anwar, muncul nama yang juga telah siap dengan dukungan lebih banyak, yakni Dr. Rofiq. Namun sampai berita ini di tulis belum ada kejelasan dan terlihat ia datang untuk mendaftarkan diri. Bahkan, sejumlah tim suksesnya juga belum nampak di kantor DPC Partai Demokrta untuk mengambil formulir.

Informasi yang diterima wartawan ini, yang berhak memilih dan memberikan dukungan sebanyak 22 suara, diantaranya 19 suara dari PAC, dan masing-masing 1 suara untuk DPC, DPD, dan DPP PD.

Sedangkan biaya pendaftaran yang ditentukan oleh panitia Muscab sebesar Rp.100 juta dengan waktu pendaftaran hanya dibuka sehari, yakni Senin (6/2/12) hingga batas waktu pukul 24.00 WIB.

Cancoko, Sekretaris Stering Comite (SC) Muscab DPC Partai Demokrat saat diklarifikasi tentang biaya pendaftaran mengatakan, hal itu demi memajukan kesejahtaraan partai bukan untuk kepentingan pribadi. “Sebagian untuk biaya Muscab dan sebagian untuk kas partai,” jelasnya. (jbc11/jbc2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site