Ibra Diganjar Sanksi Tiga Laga

Aksi tamparan Zlatan Ibrahimovic pada pemain Napoli. (foto : getty images)

jurnalberita.com – AC Milan benar-benar merugi. Tak hanya ditahan imbang tanpa gol  di kandang saat melawan Napoli, striker andalan mereka Zlatan Ibrahimovic juga mendapat hukuman dan absen memperkuat timnya dalam tiga laga.

Sanksi itu diberikan sebagai buntut kartu merah atas perbuatan tak sportif yang dilakukannya. Ibrahimovic terlihat dengan jelas menampar pemain Napoli, Salvatore Aronica dalam sebuah insiden adu mulut yang terjadi di babak kedua dalam kotak penalti Napoli.

Padahal, pemain yang kini menjadi top skor bagi AC Milan dengan torehan 15 gol ini, bukan aktor utama yang terlibat langsung dalam cekcok yang terjadi didepan gawang Napoli.

Keputusan itu dikeluarkan hakim olahraga Gianpaolo Tosel setelah komite disiplin Lega Calcio menggelar rapat. Putusan itupun dibenarkan pelatih Milan Massimiliano Allegri. Ia pun mengakui, pemain asal Swedia berjuluk Ibra Cadabra itu pantas diusir dari lapangan atas tindakannya tersebut.

Akibat sanksi yang dijatuhkan, Ibra dipastikan tak dapat memperkuat Rossoneri saat menghadapi Udinese, Cesena dan Juventus. Meski Pelatih Milan sepakat dengan pengusiran yang dilakukan terhadap Ibra, namun Milan akan mengajukan banding atas putusan tersebut. Mereka menilai hal tersebut tidak pantas dan seharusnya tidak perlu dijatuhi sanksi lebih dari dua laga. (jbc2)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site