Pemilukada Kota Ledre Dianggarkan Rp 31 Miliar

BOJONEGORO (jurnalberita.com) - Menyambut  Pemilukada yang akan digelar tahun ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro menganggarkan biaya sebesar Rp 31 miliar. Anggaran sebesar itu untuk dua kali putaran, Rp. 20 miliar untuk putaran pertama dan putaran kedua sebesar Rp. 11 miliar.

Informasinya, alokasi anggaran yang bakal menyedot biaya adalah honorarium panitia penyelenggara, baik panitia penyelenggara tingkat kecamatan maupun panitia penyelenggara pemungutan suara.

Selain itu, menurut Munif, Divisi Hukum KPUD Bojonegoro, alokasi anggaran juga akan banyak digunakan untuk pengadaan logistik, meliputi pengadaan surat suara, bantalan, alat coblos, alat tulis serta biaya sosialisasi, mulai pemasangan spanduk dan banner berisi sosialisasi tahapan Pemilukada Bojonegoro.

“Jumlah anggaran untuk Pemilukada Bojonegoro memang tergolong besar. Sebab nantinya akan ada 2.590 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 430 desa di Bojonegoro,” terang Munif.

Sementara itu, saat ini KPUD Bojonegoro masih melakukan berbagai persiapan untuk memulai tahapan Pemilukada. Sesuai rencana, tahapan Pemilukada akan dimulai pada bulan Mei dan pelaksanaan pemilihan pada bulan November 2012. (jbc16/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*