Tingkatkan SDM, Bupati Berharap Unas 2012 Jujur

Fathul Huda.

TUBAN (jurnalberita.com) – Untuk meningkatkan daya saing siswa di lapangan kerja, Fathul Huda selaku Bupati Tuban berharap pelaksanaan yang jujur dalam Ujian Nasional (UNAS) 2012 bagi siswa SD, SLTP dan SMA/SMK negeri dan swasta.

Keprihatinan Fathul Huda di bidang dunia pendidikan, terutama kemampuan siswa siswi SLTA di kabupaten Tuban, terlontar saat ramah tamah di salah satu rumah makan di kecamatan Jenu yang dihadiri pula KapolresTuban, Dandim dan Ketua Pengadilan Negeri Tuban.

“Saya prihatin dengan hasil UNAS. Nilai yang dicapai tinggi tapi tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh siswa. Sehingga banyak siswa yang kalah bersaing saat tes untuk masuk di Semen Holcim,” keluh Fathul Huda.

UNAS, lanjut Bupati, merupakan tolok ukur keberhasilan siswa dalam menyerap ilmu pelajaran selama proses belajar di sekolah.

Saya menghendaki, para siswa sebagai peserta harus jujur saat melaksakanan UNAS. Saya meminta pak Kapolres untuk mengerahkan anggotanya untuk mendukung pelaksanaan UNAS dengan jujur. Tidak perlu takut jika nantinya meski banyak siswa yang tidak lulus UNAS.

Harapan dari Bupati Tuban ditanggapi Kapolres Tuban, AKBP Awang dengan antusias. “Untuk kemajuan Kabupaten Tuban, Saya selaku Kapolres siap mendukung kebijakan pak Huda untuk mengerahkan anggota saat pelaksanan UNAS dengan jujur,” ujar AKBP Awang. (jbc3/jbc1)

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site