Iran Temukan Ladang Minyak, AS Makin Ngiler

Ilustrasi ladang minyak (Ist)

IRAN (jurnalberita) -  Iran, negara penghasil minyak di dunia, yang hingga kini masih menjadi musuh bebuyutan Amerika, ternyata memiliki cadangan minyak yang cukup besar. Hal itu diketahui setelah Perusahaan Minyak Nasional Iran (NIOC), mengumumkan telah berhasil menemukan ladang minyak baru dengan cadangan yang cukup besar di Iran Selatan.

Seperti dikutip dari republika, Direktur NIOC untuk Eksplorasi, Seyyed Mahmoud Mohaddes, mengatakan, sumur minyak itu merupakan salah satu ladang minyak terbesar yang pernah ditemukan di Iran.

Tes awal telah dilakukan dan menunjukkan kualitas tinggi dari minyak di ladang baru tersebut. Mohaddes menambahkan rincian sekitar dua atau tiga lagi ladang minyak akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebanyak 18 ladang minyak besar sejauh ini telah ditemukan di Iran, termasuk ladang minyak Firdausi di Teluk Persia, yang merupakan salah satu ladang minyak terbesar negara dengan cadangannya mencapai lebih dari 31 miliar barel.

Total cadangan minyak Iran diperkirakan lebih dari 560 miliar barel dengan sekitar 140 miliar barel minyak diekstrak. Selain itu, besar varietas rekening minyak mentah sekitar 70-100 miliar barel dari total cadangan. Iran adalah negara produsen minyak terbesar setelah Arab Saudi, di antara anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC). (jbc2/rep/rci)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site