Lytro, Kamera Imut Mirip Senter

\"\"

jurnalberita.com – Kemudahan menggunakan tehnologi, khususnya dalam hal merekam dan memotret obyek, dihadirkan Lytro. Bila pada umumnya kamera menentukan fokus terlebih dahulu kemudian mengambil gambar atau memotret obyeknya, kamera ini bisa digunakan sebaliknya, menentukan fokus setelah mengambil gambar.

Dengan teknologi light filed, kamera Lytro mampu mengukur arah vektor cahaya hingga memungkinkan penggunanya menjepret obyek terlebih dahulu dan menentukan fokus seusai mengambil gambar.

Uniknya, Lytro hanya memiliki panjang 4.41 inch serta lensa dan LCD bertehnologi layar sentuh sebesar 1,4 inci pada kedua sisinya. Desain kamera ini juga tidak seperti pada umumnya, namun lebih mirip teleskop atau senter. Meski kecil, namun daya baterai charge Lytro cukup bisa diandalkan. Baterai mampu bertahan hingga 400 kali pengambilan gambar atau jepretan sebelum pengguna melakukan proses pengisian atau charging..

Sayangnya, untuk saat ini, software yang mendukung operasional kamera unik dan kecil ini hanya bisa bekerja pada operasional Mac, agar pengguna dapat melihat dan berbagi hasil jepretannya. Namun, keinginan agar pengguna aplikasi windows agar bisa menggunakan kamera Lytro, tengah diupayakan.

Dalam kondisi cukup cahaya, kualitas gambar yang dihasilkan cukup bagus. Namun sayang pula, kamera imut dan canggih ini tidak dibekali flash, hingga dalam kondisi kurang cahaya, hasil pemotretan tidak maksimal dan tidak cukup bagus. (btc/jbc20)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*