Polisi Bongkar Praktek Dokter Aborsi

Polisi melakukan olah TKP. (foto : hpc/ist)

CILACAP (jurnalberita.com) – Kepolisian Resor (Polres) Cilacap membongkar dugaan praktek aborsi di sebuah rumah sekaligus tempat praktek dokter. 6 orang yang diduga menjadi pelaku berhasil diamankan dan kini ditahan di Mapolres Cilacap.

Terbongkarnya praktek aborsi bermula saat aparat Sat Reskrim Polres Cilacap mendapat informasi dari masyarakat bila rumah sekaligus tempat praktek dr. RD sering dijadikan tempat melakukan aborsi.

Inforrmasi itu segera ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan. Saat itulah petugas melihat  seorang perempuan yang keluar dari tempat praktek dengan kondisi lemas dan berjalan tertatih-tatih dengan dibantu rekannya masuk ke mobil.

Petugaspun membuntuti mobil hingga berhenti di sebuah minimarket di jalan Gatoto Subroto. Saat didekati dan ditanya petugas, penumpang mobil mengaku bila perempuan, berinisial DH, baru saja menggugurkan kandungannya di tempat praktek dr. RD. Mereka pun langsung dibawa ke Polres Cilacap untuk diperiksa.

Usai mendapat keterangan, polisi bergerak dan mendatangi rumah atau tempat praktek dan melakukan olah TKP, Jumat (16/3/12) kemarin. Dipimpin Kasat Reskrim Polres Cilacap dibantu dokter forensik dari RS Margono Purwokerto serta 10 orang mahasiswa praktek Unsoed, polisi membongkar septictank yang berada dibelakang rumah.

Hasilnya, selain menyita berbagai jenis obat, polisi juga menemukan janin yang telah diaborsi. Barang bukti tersebut dikirim ke Labfor Polda Jateng guna pemeriksaan lebih lanjut. (hpc/jbc20)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site