Sekjen PAN : Potensi Dapil Jatim Besar dan Strategis

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) makin mempertajam gerakan kaderisasi dan laju organisasinya. Langkah aktif dan efektif ini dicanangkan para petinggi PAN untuk merengguk kepercayaan rakyat, yang dimanifestasikan dalam menambah kursi legislatif pada tahun 2014 mendatang.

“Belakangan ini, eskalasi politik meningkat tajam, apalagi di Jawa, di Jakarta pun demikian. Hal itu dibarengi pula laju pergerakan mesin-mesin partai. Oleh karenanya, PAN tidak mau ketinggalan. PAN mendorong seluruh kadernya untuk bekerja dan bekerja keras setiap hari,” tandas Ir. HM. Taufik Kurniawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN bersama 5 personil andalan DPP PAN.

Taufik, didepan kader PAN dari Surabaya, Sidoarjo, Trenggalek serta kader dari wilayah Madura, menyatakan secara terbuka saat di Rumah PAN Jatim Jalan Darmokali Surabaya, beberapa waktu lalu. “Kami bicara sesuai pesan Ketua Umum, HM. Hatta Rajasa, khususnya soal konsolidasi dan kekompakan dalam kaderisasi PAN.” tegasnya,.

Menurutnya, peta kekuatan suara masih dominan di Jawa. Dan Jatim memiliki nilai strategis tersendiri sebagai daerah pemilihan yang harus digarap secara serius oleh pengurus dan kader PAN.

“Kami mencanangkan Jatim merupakan daerah strategis yang punya potensi besar, apalagi jumlah kabupaten dan kotanya terbanyak dibanding daerah lain,” jelas Taufik, sembari menyebut 38 kabupaten/kota di Jatim.

Jajaran DPP PAN tampaknya tak hanya sekadar berpetuah. Namun, ditunjukkan dengan konsep kerja dan gerakan yang nyata, termasuk dalam pola atributisasi PAN. “Sesuai kebijakan dan hasil Rakernas PAN di Jakarta kemarin, setiap kabupaten dan kota akan dikirimi minimal 1.000 bendera oleh Pengurus Pusat PAN di Jakarta,” urai Taufik, disambut tepuk tangan para kader yang datang saat itu.

Khusus dorongan konsolidasi, sambung Taufik, jajaran DPP PAN akan turun setiap minggu 2 kali dalam tahun 2012 ini. “Kali ini, kami baru mendatangi Dapil XI Madura dan Dapil I Surabaya-Sidoarjo. Selanjutnya, kami terus memacu agar soliditas dan kekompakan kader PAN ini memperoleh kepercayaan dari rakyat, sehingga suara dalam manifestasi kursi di dewan mencapai di atas 10 persen,” celetuk Taufik, sebelum kembali ke Jakarta bersama petinggi PAN lainnya. (jbc5/jbc2)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*