Sumarzen “Sandar” di TPKS, Dewa di Celukan Bawang

GM TPKS, Sumarzen Marzuki menandatangani pernyataan jabatan dihadapan Dirut PT Pelindo III, Djarwo Surjanto. (foto : hms/pp3)

SURABAYA (jurnalberita.com) – Rolling dan pergantian pejabat di tubuh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) kembali bergulir. Dua orang pucuk pimpinan pelabuhan cabang yang memasuki masa purna tugas atau pensiun diganti.

Pada acara pelantikan dan serah terima jabatan yang berlangsung di Auditorium Bromo Kantor Pusat PT Pelindo III (Persero), Rabu (29/2/12), dua orang General Manager (GM) resmi dilantik oleh Direktur Utama PT Pelindo III (Persero), Djarwo Surjanto.

Kedua pejabat yang menduduki posisi baru adalah Sumarzen Marzuki dan Dewa Adikumarajaya. Sumarzen sebelumnya menjabat sebagai Deputi GM PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak  mengganti posisi Affiudin sebagai GM Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS).

Sedangkan Dewa, sebelumnya menjabat sebagai Manager Komersial dan Pelayanan Kapal Pelindo III Cabang Benoa, diplot menggantikan Poniman sebagai General Manager PT Pelindo III Cabang Celukan Bawang.

Sementara Bambang Hasbullah, Manager Terminal Nilam Pelindo III Cabang Tanjung Perak, diplot menduduki jabatan yang ditinggalkan Sumarzen sebagai Deputi GM PT Pelindo III.

Pada sambutannya, Dirut PT Pelindo III (Persero) mengajak kepada para pejabat baru bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon guna memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan serta pengembangan yang tengah dilakukan di Pelindo III. 

Djarwo juga mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik tidak lagi bekerja secara “bussiness as usual”. “Jabatan apapun di perusahaan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada Tuhan, diri sendiri dan sesama manusia,” tandasnya, sembari menambahkan bila mereka juga memikul tanggungjawab untuk berinovasi dan pro aktif agar pelayanan prima dapat diberikan sebaik mungkin kepada pengguna jasa karena tantangan bisnis perusahaan kedepan semakin berat dan kompetitif. 

Hadir dalam acara pelantikan, Direktur Keuangan PT Pelindo III (Persero), Wahyu Suparyono, Direktur Operasi dan Teknik, Faris Assagaf, jajaran Direksi anak perusahaan di lingkungan PT Pelindo III (Persero), pejabat struktural Kantor Pusat PT Pelindo III (Persero), pejabat Pelindo III Cabang Tanjung Perak, serta ibu-ibu Persatuan Istri Pegawai Pelindo III (Perispindo III). (jbc2/hms/pp3)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site