Weki Harianto Jabat Ketua KNPI Baru

Musda Lanjutan KNPI Padang Panjang. (foto:jbc17)

PADANG PANJANG (jurnalberita.com) – Setelah berlarut-larut selama 4 bulan, akhirnya Weki Harianto SH terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah KNPI Padang Panjang, Minggu (25/3/2012).

Musda KNPI Padang Panjang ke-12 akhir dari kisruh yang melanda wadah pemuda nasional itu, berjalan cukup panas. Dengan tidak dihadiri oleh Dedi Ariandi yang terpilih pada Musda 4 Desember tahun lalu itu, menghasilkan keputusan mencabut mandat pleno atas terpilihnya Dedi dan tim formaturnya.

Walikota Padang Panjang melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Tarmizi Arito, menyampaikan dalam sambutannya di awal pembukaan kegiatan, hendaknya tidak ada lagi kisruh di tubuh KNPI sebagai wadah berhimpun OKP di daerah itu.

“Sebagai wadah pemuda hendaknya bersatu. Mari kita satukan pandangan dan gerakan bersama dalam bingkai kota. Banyak potensi dan peluang yang bisa digarap KNPI ke depan,” demikian harapan Walikota Padang Panjang, Suir Syam.

Musda yang dihadiri 21 OKP dari 32 OKP yang bernaung dalam wadah pemuda nasional itu secara aklamasi mendukung dilanjutkannya Musda dalam bentuk mencabut dukungan kepada Dedi Ariandi sebagai ketua terpilih, dan mengangkat ketua baru.

“Ini merupakan tindak lanjut dari proses somasi dan permintaan Muskotlub oleh OKP pada Pebruari lalu. Intinya saat ini, Dedi sebagai ketua terpilih tidak mampu menjalankan tugas-tugasnya untuk menyusun kepengurusan. Karena itu kita ambil jalan tengah dengan mencabut hasil sidang pleno pemilihan secara resmi,” ujar Devi Try Putra, Ketua GPPI sekaligus ketua penyelenggara Musda.

Akhirnya, setelah sidang pleno yang cukup alot, forum Musda memutuskan pencabutan itu. Melalui surat ketetapan nomor 11A/TAP/MUSKOT-XII/PEMUDA/KNPI-PP/III/2012, secara resmi dinyatakan bahwa Dedi Ariandi yang terpilih pada akhir tahun lalu itu tidak lagi menjabat sebagai ketua terpilih. Begitu juga dengan tim formaturnya, dinyatakan tidak berlaku lagi dengan keputusan nomor 12A/TAP/MUSKOT-XII/PEMUDA/KNPI-PP/III/2012.

Dalam ketetapan pleno yang sama, juga diputuskan bahwa Weki Hariyanto dipilih secara aklamasi sebagai ketua baru, begitu juga dengan tim formatur yang akan mendampinginya dalam menyusun kepengurusan tiga tahun ke depan. Terpilih unsur OKP dari Gerakan Pemuda Anshor, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN), Unsur DPD KNPI Sumbar, DPD KNPI Padang Panjang Demisioner, dan Unsur Pengurus Kecamatan KNPI Padang Panjang Timur. (jbc17/jbc1)

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site