70 UKM Terima Kredit Lunak Pelindo

\"\"

CILACAP (jurnalberita.com) – Pelindo III terus menggelontorkan dana kemitraan bagi usaha kecil menengah (UKM). Kali ini PT Pelindo III Cabang Tanjung Intan menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp 963 juta kepada 70 UKM yang tersebar di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

Dana kemitraan berbentuk kredit lunak itu bertujuan agar UKM dapat mengembangkan usahanya. Penyaluran dana ini juga sekaligus wujud dukungan PT Pelindo III terhadap kegiatan usaha kecil sebagai upaya mensejahterakan masyarakat menengah kebawah dengan cara yang mandiri sekaligus akan mengurangi angka pengangguran.

Penyaluran dana kemitraan Pelindo III Cabang Tanjung Intan dibuka dan disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), Wahyu Suparyono.

Selain menyalurkan dana kemitraan, Pelindo III Cabang Tanjung Intan juga mengadakan pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kewirausahaan dan menumbuhkan jiwa serta semangat para pengusaha untuk mengembangkan usaha mereka dan tidak berputus asa jika mengalami hambatan.

Pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha ini dilakukan bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang yang memberikan materi tentang kewirausahaan, pengembangan diri dan pengembangan kemampuan pengolahan keuangan.

“Jika produk-produk yang dihasilkan oleh UKM ini sangat berkualitas dan mempunyai target market yang baik, maka kami tak segan-segan untuk membawa ke pameran dengan skala nasional, bahkan internasional. Maka berusahalah untuk melakukan usaha yang baik dan terbaik dengan cara yang baik pula,” tutur Wahyu Suparyono, pada sambutan pembukaan pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha. (jbc2/hms/pp3)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*