Akhirnya PNS Pemeran Foto Bugil Dimutasi

\"\"PACITAN (jurnalberita.com) - Oknum PNS berinisial (RN) yang diduga kuat sebagai pemeran foto syur di akun Facebook, akhirnya dimutasi. Selain RN, dua rekan sejawatnya yaitu DN serta JH juga ‘tergusur’ dari rutinitas tugas kerumahtanggaan, Bupati Pacitan.

DN yang anak seorang pengusaha terkenal di Pacitan itu masuk dalam gerbong mutasi gara-gara diduga ikut berpose menantang di dunia maya. Sumber jurnalberita.com di lingkungan Pemkab Pacitan mengatakan, tiga karyawati yang belum lama diangkat sebagai PNS tersebut dipindahtugaskan sebagai staf di tiga SKPD berbeda. Seperti di Sekretariat DPRD, Kantor Pelayanan Perizinan, dan Kantor Arsip dan Perpustakaan. “Sejak Jumat (30/3/2012) lalu mereka dimutasi,” jelas sumber, Selasa (3/4).

Kedekatan hubungan ketiga PNS berparas ayu itu sudah sejak lama banyak memunculkan pergunjingan hebat di kalangan PNS lainnya. Mereka sering dikatakan tak ubahnya seperti ‘Trio Selebriti Pemkab Pacitan’. Gaya hidup ketiganya banyak disorot sebagai gaya hidup kalangan borjuis yang banyak memunculkan pertanyaan besar untuk ukuran PNS dengan gaji kurang dari Rp 3 juta itu.

“Mereka bertiga sahabat kental. Hobinya shooping dan ngelencer ke luar kota,” ungkap sumber yang mengaku pernah menjadi group dalam kontak BlackBerry Messenger (BBM) dari ketiga perempuan itu.

Sementara itu, sebuah sumber mengungkapkan keputusan memutasi RN dan dua rekannya dianggap sudah tepat sebagai upaya menetralisir keadaan, hanya saja penempatannya dianggap masih belum pas. Bahkan ada pihak yang beranggapan kebijakan itu bukan sebagai wujud pemberian sanksi.

“Sebab mereka masih dimutasi di wilayah kota dan di SKPD ‘basah’. Mestinya ya ‘dibuang’ di kecamatan yang lokasinya dipinggir,” ujar sumber yang juga seorang pensiunan PNS itu, kemarin. (jbc15/jbc1)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*