Gempa Aceh, Resahkan Warga Padang Panjang

Peta lokasi Gempa.

PADANG PANJANG (jurnalberita.com) – Gempa berkekuatan 8.5 pada skala Richter yang melanda bagian barat Sumatra pukul 15:38:29 WIB, ternyata ikut menggemparkan warga Kota Padang Panjang. Lebih dari 3 menit getaran gempa dirasakan cukup kuat, membuat masyarakat berhamburan keluar rumah.

Gempa yang berpusat pada lokasi 2.31LU,92.67 BT, dengan kedalaman 10Km, tepatnya di Kabupaten Simeuleu Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) itu membuat warga Padang Panjang lebih memilih bersiaga di luar bangunan, baik rumah maupun perkantoran.

Menurut pantauan jurnalberita.com di lapangan, lalu lintas jalan raya pun terlihat cukup sibuk. Jam kantor yang baru saja habis membuat jalanan terlihat makin padat, banyak warga berseliweran tergesa-gesa.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, belum didapat informasi tentang kerusakan yang diakibatkan gempa Simeuleu tersebut di Kota Padang Panjang. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota yang sempat dihubungi jurnalberita.com sesaat setelah gempa, menyatakan belum mendapatkan laporan terkait kerusakan.

Gempa susulan dari gempa pertama, hingga pukul 18.00 WIB masih terasa di Padang Panjang. Wargapun terlihat waspada, apalagi diiringi hujan deras dan petir yang sambung menyambung, membuat warga makin tidak nyaman. (jbc17/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site