Motivator Muda NU Motivasi Sukses Unas di RSBI

\"\"MALANG (jurnalberita.com) – SD Islam Sabilillah adalah salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSDBI) ada kegiatan training motivasi sukses unas tanpa was-was dengan tema “ Siapkan Mental dan Intelektual, Bangun Spiritual Sukses Ujian Nasional”. Tujuan diadakannya training motivasi ini adalah, agar para siswa/i lebih siap dalam menghadapi UN baik secara mental dan spiritual, serta agar tambah semangat dalam belajar untuk sukses Unas.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 126 siswa dari kelas VI tersebut, SD Islam Sabilillah Malang mengundang motivator muda NU yang sedang populer di kalangan motivator muda di Indonesia yakni Mufarrihul Hazin, CH. CHt, Founder MOSTER (Motivasi Spiritual cenTER) dan juga Sekretaris Umum PC IPNU Kota Malang.

Acara diawali dengan sholat dhuhur berjama’ah, dilanjutkan dengan pembukaan dan saran dari Ibu Rita, perwakilan guru. Ibu Rita berharap, agar anak-anak mengikuti ikutilah motivasi ini dengan baik. “Sengaja pihak sekolah adakan, guna membantu anak-anak sekalian untuk lebih semangat belajar,” ucapnya.

Acara berlanjut dengan pemberian motivasi oleh Kak Farih sapaan akrab motivator muda NU itu. Kak Farih dalam memulai motivasinya dengan mengajak senam otak untuk keseimbangan otak kanan dan kiri. Dalam motivasinya kak Farih menyampaikan kunci utama sukses Unas adalah persiapan tri-AL (IntlelektuAL, mentAL dan spirituAL).

Pada sesi terakhir, para siswa diingatkan kembali pada pengorbanan orangtua dan guru mereka yang selama ini telah bersusah payah dalam mendidik dan membina mereka. Dalam kesempatan ini, mereka dihimbau agar selalu berbakti dan patuh terhadap orangtua dan guru mereka.

“Semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi SD Islam Sabilillah diberi kelulusan 100%. Dan harapannya dapat selalu kontinyu dalam menjalin silaturrahim,” tutur Kepala sekolah saat menutup kegiatan. (rilis/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*