Pembentukan Gardu Prabowo Terganjal

\"\"

PACITAN (jurnalberita.com) – Iklim politik paska penepatan RUU perubahan atas UU 10 Tahun 2008 Tentang Pemilu, kian agresif. Partai politik pemilik kursi di parlemen kini terus memperlebar sayapnya. Salah satunya Partai Gerindra.

Partai besutan mantan Danjen Kopasus, Letjen (pur) Prabowo Subianto itu, mulai melakukan konsolidasi politik dengan membentuk underbow partai yang dinamai Gardu Prabowo. Namun upaya tersebut, sepertinya masih menemui jalan terjal dan berliku.

Hal itu diungkapkan, Budi Setijono. Pemegang mandat pembentukan kepengurusan DPC Gardu Prabowo di Pacitan ini mengaku masih harus bekerja ekstra agar amanah yang diberikan DPD Gardu Prabowo Jatim terlaksana di Pacitan.

“Masih ada saja persoalan dilapangan. Umumnya justru dengan simpatisan Gerindra dan kepengurusan partai,” kata Budi saat dikonfirmasi, Senin (23/4/12).

Mantan Ketua DPC PKPI Pacitan itu mengungkapkan, sesuai amanah yang diterima, selain membentuk jajaran kepengurusan, juga menjaring sedikitnya 20 kader/simpatisan Partai Gerindra untuk diusulkan sebagai bakal calon legislatif di Pemilu 2014 nanti.

Kendati begitu, merealisasikan amanah tersebut tidaklah mudah. Sebab, menurut Budi, sekarang ini tengah terjadi ‘perang dingin’ antara sesama kader Partai Gerindra ataupun simpatisan yang menurutnya sangat berambisi ‘menguasai’ keberadaan DPC Gardu Prabowo di Pacitan.

“Popularitas Gerindra memang terus merangkak naik. Situasi seperti itu yang memicu gesekan dan upaya saling ‘menguasai’,” beber pria bertubuh subur tersebut.

Namun, Budi optimistis, badai politik yang sekarang ini tengah menghadangnya, sedapat mungkin akan dia netralisir. Tentu saja dengan semangat kebersamaan demi suksesi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014 mendatang. (jbc15/jbc2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*