Base Camp Porlasi Dikunjungi Saka Bahari

Angota Saka Bahari mendapat penjelasan dari Ketua Porlasi Tuban mengenai olahraga layar (foto : jbc3)

TUBAN (jurnalberita.com) – Saka Bahari Kabupaten Tuban bangun dari tidurnya setelah sekian tahun vakum latihan. Untuk memberi motivasi para anggota, para pembina mereka mengunjungi dan memperkenalkan olahraga bahari, salah satunya olahraga layar, yang bernaung dalam induk Persatuan Olahraga Layar Indonesia (Porlasi) Jatim, Minggu (20/5/12).

Ke-25 orang anggota pramuka Saka Bahari  Tuban tersebut berkunjung langsung ke base camp olahraga layar di Pantai Panyuran Kecamatan Palang. Berbagai penjelasan mengenai dunaia olahraga layar dijelaskan langsung oleh Dimyadi Spd, SH, selaku Ketua Porlasi Tuban.

Berbagai penjelasan dan cara kerja atlet layar dalam menjalankan perahu dijelaskan secara gamblang meski saat ini Porlasi Tuban hanya 1 perahu optimis.

“Kami sangat welcome dengan kehadiran adik-adik dari pramuka saka bahari untuk pengenalan olahraga layar yang ada di Tuban. Sehingga adik adik mendapatkan pengalaman bagaimana merasakan naik perahu untuk olahraga. Selain itu, juga menyongsong Kabupaten Tuban dalam pengembangan olahraga bahari.” ungkap Dimyadi.

Usai mendapat penjelasan, anggota saka bahari diberi kesempatan untuk mencoba menaiki perahu optimis. “Ini pengalaman pertama saya naik perahu menggunakan layar. Awalnya agak sulit mengarahkan perahu, tapi setelah jalan ternyata naik perahu layar juga enak dan menyenangkan,” ungkap salah satu anggota saka bahari.

Di tempat yang sama, Sucipto, salah satu Pembina pramuka saka bahari Tuban saat ditemui jurnalberita.com mengungkapkan, mereka sengaja membuat program kepada anggota pramuka saka bahari untuk pengenalan olahraga bahari.

“Pertemuan lalu, anak anak sudah pengenalan olahraga selam (scuba) dan sekarang ini anak anak pengenalan olahraga layar. Harapan kami, pengenalan seperti ini menanamkam cinta lingkungan dan memberikan pengalaman kebaharian,” ungkap Sucipto. (jbc3/jbc2)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Kalau bisa jangan cuma mendapat teori aja sekalian praktek menggunakan perahu layar biar tau bagaimana merasakan sebagai pelaut !!!

  2. Rupanya kompak ya antara PORLASI Tuban sama Saka BAHARI Tuban.
    Jalas Viva Jaya Mahe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site