Diduga Bocor, Razia Miras Tanpa Hasil

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Diduga bocor, razia minuman keras (miras), judi dan prostitusi yang digelar oleh Satpol PP, TNI dan Kepolisian Kabupaten Tuban tidak membuahkan hasil, Rabu (16/05/2012).

Razia yang menggunakan tiga mobil patroli ini diawali dari Kantor Polsek Tuban. Tempat yang pertama disisir petugas adalah warung-warung sepanjang ruas Jl Basuki Rahmad. Setelah tidak membuahkan hasil para petugas melanjutkan razia pada sejumlah warung-warung di Tuban yang dicurigai menjual miras dan tempat-tempat lokalisasi.

Dalam rangka melakukan operasi pekat dari Polda Jatim ini, petugas hanya menemukan satu botol air mineral yang berisi minuman keras (miras) di warung milik ibu Mamamia (49), Jl Letda Sucipto Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban. Selanjutnya satu botol miras tersebut dibawa oleh petugas sebagai barang bukti.

\”Razia operasi pekat ini akan terus kita lakukan dengan rutin dan kami akan melakukan pembinaan kepada warung-warung yang ditemukan menjual minuman keras,\” ujar AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.

Razia ini akan dilakukan dengan rutin oleh Satpol PP, TNI dan Kepolisian Kabupaten Tuban untuk mengantisipasi kriminalitas yang sedang marak di Kabupaten Tuban, yang diakibatkan karena minuman keras.

“Operasi penyakit masyarakat ini termasuk operasi rutin yang kami gelar, dimaksudkan untuk mengurangi dan mencegah tindakan nekat pelaku kejahatan yang sebelumnya menenggak minuman keras,\” tambahnya.

Sementara itu warung-warung yang kedapatan menjual miras akan dilakukan pembinaan sesuai pasal 9 ayat (1) Perda Kabupten Tuban Nomor 5 tahun 2004. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*