Fantastis, Dana Kelompok Kerja Guru Olahraga Tuban Berlimpah

Pengurus KONI Tuban saat melakukan rapat koordinasi dengan pengurus cabor. (foto:jbc3)

TUBAN (jurnalberita.com) – Bantuan dana operasional untuk Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) sebesar Rp 145 juta dari KONI Tuban membuat anggota komisi C DPRD Tuban meradang. Padahal, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Tuban, yang masih sangat membutuhkan dana untuk pembinaan dan meningkatkan prestasi atletnya tidak mendapat bantuan sebesar itu.

Reaksi keras dari salah satu anggota komisi C terungkap saat rapat antara KONI dan pengurus cabor. Pasalnya beberapa pengurus cabor mempertanyakan bantuan dana operasional dari KONI ke KKGO kabupaten Tuban yang dinilai sangat fantastik bila dibanding dengan bantuan dana operasional setiap Cabor yang ada di bawah naungan KONI Tuban.

Rincian bantuan dana yang tertuang di buku program kerja KONI Tuban tahun 2012 dan dibagikan ke pengurus cabor yang hadir saat itu, tercatat ada 8 cabor yang mendapatkan dana operasional sebesar Rp 15 juta/ tahun, sebanyak 7 cabor yang mendapatkan dana 20 juta/ tahun, 5 cabor mendapat dana bantuan berkisar Rp 25 juta – Rp 50 juta/ tahun dan 4 cabor lain mendapat Rp 70 juta – Rp 75 juta/ tahun. Sementara bantuan untuk koordinator setiap kecamatan sebesar Rp 5 juta/ tahun sebanyak 20 kecamatan.

Jika dibandingkan dengan bantuan dana Rp 145 juta/tahun untuk kegiatan KKGO, padahal dana sebesar itu hanya digunakan untuk kegiatan jejuaraan Haornas dan kegiatan olahraga hari jadi Kota Tuban (SLTP/SLTA), Workshop dan seminar, serta dana operasional KKGO.

“Selaku pengurus cabor mempertanyakan besarnya bantuan KONI Tuban untuk KKGO. Sementara kami yang punya beban dalam melatih dan membina atlet, sementara KKGO tidak membina atlet dan hanya sebagai pelaksaan kegiatan mendapatkan dana besar,” tanya Yudi, seorang pengurus FPTI pada jurnalberita.com.

Musa S.Ag  salah satu anggota komisi C saat di hubungi via ponselnya, Selasa (29/5/2012) mengatakan, “Kalau KKGO mendapat bantuan sebesar itu dari KONI Tuban, adalah tidak dibenarkan, karena tidak ada dalam aturannya. Seharusnya dana tersebut diberikan kepada cabor yang sangat membutuhkan dana untuk pembinaan atlitnya”.

Sedangkan selama ini regulasi KKGO untuk KONI tidak ada. Yang saya takutkan nantinya, kelompok PAI, MKKS, MGMP juga ikut-ikutan minta bantuan dana juga ke KONI Tuban. “Nanti akan kita panggil KONI Tuban terkait kebijakan mereka memberikan bantuan dana sebesar itu ke KKGO,” pungkas Musa. (jbc3/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site