Indartato Apresiasi Program Maghrib Mengaji

\"\"PACITAN (jurnalberita.com) – Bupati Pacitan, H Indartato, memberikan apresiasi setinggi-tingginya akan terobosan Kementerian Agama (Kemenag) terkait program ‘Maghrib Mengaji’. Menurut bupati, program tersebut sangat positif sebagai upaya memperbaiki akhlak dan membangun moral bangsa, khususnya para generasi muda. \”Saya sangat setuju, apabila terobosan itu dilaksanakan disetiap daerah. Apalagi di Pacitan,\” kata Indartato, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (14/5/2012).

Bupati yang berlatar Partai Demokrat itu mengatakan, agar kegiatan itu nantinya benar-benar bisa diimplementasikan di Pacitan, perlu dibuatkan payung hukum berupa Peraturan Bupati (Perbup). Namun, kata dia, sebelumnya akan dibicarakan dengan Badan Penelitian Dan Pengembangan setempat.

\”Kita bicarakan dengan Balitbang dulu. Tapi saya sangat setuju dengan program tersebut,\” jelas mantan Kepala Bappeda Pacitan itu.

Sementara itu Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Pacitan, H Nurul Huda menyambut baik terobosan yang dinilai sangat strategis tersebut. \”Kita berharap di Pacitan nanti tidak hanya terbebas dari buta aksara, tapi juga terbebas dari buta Al Qur’an,\” ujarnya.

Dia menilai, program tersebut juga menumbuh kembangkan budaya lama yang nyaris tergeser karena perkembangan jaman serta kemajuan tehnologi. \”Magrib Mengaji itu sebenarnya mengingatkan pada masa lalu. Kita jadi rindu suasana seperti itu,\” pungkasnya. (jbc15/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*