Motor Mogok, Jambret Babak Belur Dimassa

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Warga Desa Randu Padangan Kecamatan Menganti, Kamis (17/5/12) kemarin benar-benar kehabisan kesabaran. Tak hanya menghajar seorang pelaku penjambretan bernama Joko S (30), warga Desa Domas Kecamatan Menganti, massa juga membakar sebuah motor yang dikendarai pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu Joko yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Kirana bernopol W 4160 BM sedang melintas di jalanan Desa Randu Padangan. Melihat seorang bocah perempuan bernama Fira (4) sedang bermain dengan teman-temannya, niat jahatnya muncul, setelah melihat bocah tersebut mengenakan sebuah kalung emas seberat 4,5 gram.

Perlahan dengan menggunakan motornya pelaku mendekati korban. Saat sudah berada di dekat, sambil berpura-pura sedang menelpon, pelaku menyambar kalung yang dipakai korban.

Korban pun langsung menjerit histeris. Teriakannya didengar salah seorang warga yang berada di dekat lokasi dan berusaha mengejar pelaku. Warga lainnya pun juga turut mengejarnya.

pelaku hampir saja lolos dari kejaran massa, namun sayangnya motor yang dikendarainya mogok di tengah jalan. Ia pun berusaha kabur dengan menceburkan dirinya ke sawah.

Namun massa akhirnya dapat menangkapnya dan segera menghujaninya dengan berbagai pukulan. Selain itu, massa pun juga membakar motor yang dikendarai pelaku.

Beruntung saat kejadian, jajaran Polsek Menganti segera datang dan mengamankan pelaku dari amukan massa. Selanjutnya pelaku langsung dievakuasi ke RS Ibnu Sina, karena babak belur dihajar massa.

Kanitreskrim Polsek Menganti, Aiptu Agus Margono mengatakan, saat ini anggotanya sedang berusaha mencari kalung yang dijambret pelaku. Sebab, menurutnya, kalung tersebut sudah tidak ada pada pelaku. “Mungkin terjatuh di sawah waktu pelaku berusaha melarikan diir,” ujarnya. (jbc6/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*