Polisi Siap Amankan Konvoi Kelulusan Siswa

Kompol Suhartono.

TUBAN (jurnalberita.com) - Menjelang kelulusan tingkat SMA, jajaran Polres Tuban sudah menyiapkan 170 personil untuk melakukan pengamanan bagi siswa yang merayakan kelulusan Ujian Nasional (Unas) dengan melakukan konvoi di jalanan. Hal tersebut disampaikan Kabag Kop Polres Tuban, Kompol Suhartono. Jumat (25/5/2012).

Kabag Kop Polres Tuban, Kompol Suhartono menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Tuban dan Kepala Sekolah terkait agar pengumuman hasil Unas tidak memakai metode mengumpulkan siswa di sekolah. “Sehingga niat siswa untuk melakukan konvoi dan coret-coret baju seragam bisa diminimalisir,” ujar Kompol Suhartono saat ditemui jurnalberita.com disela-sela aktivitasnya.

Suhartono, memastikan akan melakukan pengamanan pada tiap-tiap lalu lintas dan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Meskipun sebelumnya sudah melakukan pencegahan secara preventif pada tiap-tiap lembaga sekolah. Selain itu, polisi juga akan bersiaga di sekitar lokasi sekolah jika diketahui ada siswa yang bakal melakukan konvoi kendaraan bermotor. Polisi akan mengarahkan para siswa ini untuk membatalkan niatnya melakukan konvoi.

“Kami akan memastikan bahwa besok tidak akan ada konvoi-konvoi di tengah jalanan. Ini sesuai dengan slogan Bupati Tuban, “Tuban Santun”. Jika masih ada yang mbalelo, kami tidak segan-segan akan menjatuhkan sanksi tilang terhadap siswa yang melakukan konvoi tersebut,” tambahnya.

Diharapkan siswa tidak melakukan perayaan hasil kelulusan dengan melakukan konvoi di jalanan, karena membahayakan pengguna jalan dan akan memicu kecelakaan. Petugas lalu lintas tidak segan segan melakukan penilangan sesuai aturan yang berlaku, himbauan ini juga disampaikan oleh setiap kepala sekolah di sekolahnya masing-masing. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site