Ratusan Lansia Peringati Halun dengan Jalan Sehat

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Ratusan lanjut usia Kabupaten Tuban menyambut Peringatan Hari Lansia Nasional (Halun) ke-16 dengan melakukan jalan sehat yang digelar Yayasan Lansia Grontologi Abiyoso Tuban bekerjasama dengan PT Askes di Alun-alun Tuban, Jumat (25/5/12).

Jalan sehat memperingati Hari Lanjut Usia dengan tema “Tua Sehat Berkualitas” dan jatuh pada tanggal 29 Mei ini disambut meriah dan diikuti sekitar 200 orang. Jalan sehat dimulai pukul 06.00 WIB, dengan Start dari Kantor Pemkab Tuban menuju Jalan Veteran kemudian Jalan Basuki Rahmad kembali lagi ke Kantor Pemkab Tuban.

Narsilan, Ketua Panitia Lomba, menyampaikan bahwa peringatan Hari Lanjut Usia ini sesuai dengan Undang-Undang No. 13 tahun 1998, yang dibentuk berdasarkan Keppres Nomor 52 tahun 2004 tentang Kesejahteraan Lansia, yaitu orang yang telah berusia 60 tahun ke atas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para orang-orang yang lanjut usia bisa terus menjaga kesehatannya, salah satunya dengan melakukan olahraga jalan sehat,” ujar Nasilan saat diwawancarai jurnalberita.com.

Antusiasme ditunjukkan para peserta, salah satunya Ibu Naryo, yang sudah datang sejak pukul 05.30 WIB. “Kami para lansia sangat senang sekali dengan adanya peringatan Hari Lanjut Usia ini, sehingga kami para lansia bisa semangat lagi,” ujarnya.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Tuban belum pernah memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ini. “Kami berharap nantinya Pemerintah Kabupaten Tuban juga peduli akan adanya Hari Lanjut Usia Nasional, sehingga tahun depan bisa bersama-sama memperingatinya dengan yayasan Lansia,” pungkas Narsilan, yang juga Ketua Yayasan Grontologi Abiyoso. (jbc18/jbc2)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*