Seret Pelaku Kekerasan Pada Wartawan Ke Bui

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Meski secara resmi telah dilaporkan ke aparat kepolisian, Polres Gresik, namun aksi perampasan kamera dan kekerasan yang dilakukan salah seorang pegawai PT Indospring Tbk terhadap wartawan yang tengah meliput kebakaran, memantik reaksi keras kalangan wartawan di Gresik dan daerah lain.

Puluhan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar aksi dan orasi di depan pintu masuk perusahaan di Jalan Mayjen Sungkono Gresik ini.

Sebelumnya menggelar aksi demo didepan pintu pabrik, puluhan wartawan Gresik berorasi di perempatan Nippon Paint akses jalan Mayjen Sungkono, Jalan Kapten Darmo Sugondo, Jalan Veteran, dan Jalan Raya Segoromadu sembari membagikan selebaran berisi pernyataan sikap.

Dalam penyataannya, KWG meminta agar aparat hukum segera menyeret dan menuntut  Paulina ke ranah hukum, serta meminta agar aparat hukum menegakkan UU nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Bahkan, mereka siap mengawal kasus ini secara tuntas.

Tak hanya di Gresik, para wartawan yang bertugas di Sidoarjo  juga melakukan aksi solidaritas terhadap aksi kekerasan yang terjadi pada dua jurnalis, M. Amin wartawan JTV serta wartawan RCT Agus Esmanto, saat melakukan liputan kebakaran yang menimpa PT Indospring Tbk, Jumat (25/5/12) kemarin. (jbc6/jbc2)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*