Seru, Lomba Futsal Mini Tingkat Paud/TK Dalam Rangka Hardiknas

TUBAN (jurnalberita.com) – Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemarin. Ratusan anak-anak ini memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengikuti lomba sepak bola junior se Kecamatan semanding, Sabtu, (19/5/2012).

Acara yang diikuti kurang lebih 17 Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Semanding tersebut dipusatkan di halaman SDN 4 Desa Beti Harjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Acara ini mendapat antusias yang sangat meriah dari para Ibu Wali murid dan masyarakat sekitar hingga lapangan sekolahan penuh, semua dilakukan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak mereka.

Ahmad Rifqi (4), salah satu murid PAUD yang menjadi peserta sepak bola, ia sangat senang ikut sepak bola meski berkali-kali ia harus terjatuh karena tidak dapat menguasai bola, namun ia tetap semangat dan melanjutkan bermain bersama timnya.“Semangat, meski kalah dan sempat jatuh berkali-kali,” ujar Rifqi saat ditanya jurnalberita.com di lokasi perlombaan.

Menurut panitia penyelenggara Suryanto (37), menggelar peringatan Hardiknas dengan kejuaraan sepak bola ini untuk mengenalkan kepada anak sejak dini akan arti pentingnya kekompakan, melalui bola inilah sebagai sarana edukasi (pendidikan) agar anak-anak yang masih identik dengan permainan, bisa mengenal olahraga dan sekaligus menumbuhkan jiwa bekerjasama.

“Kegiatan ini untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan juga untuk menanamkan nilai-nilai kekompakan pada siswa-siswi sejak dini, meski sudah beberapa waktu lalu diperingati secara nasional, maklumlah kita juga perlu persiapan untuk menggelar kegiatan,” ujar Suryanto.

“Dengan adanya pertandingan ini dapat mengembangkan tingkat emosional anak-anak TK/PAUD. Harapan kami tahun depan kegiatan ini bisa ditingkatkan menjadi se Kabupaten,” terang Kepala Sekolah SD Bektiharjo 4, Suhartini S.Pd.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyiapkan berbagai hadiah seperti tas sekolah, buku dan alat sekolah lainnya, serta  piala untuk para juara. (jbc3/jbc18/jbc1)


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site