Soekarwo : Ketua Dewan Pembina Yang Menentukan

Seputar wacana pencapresan Ani Yudhoyono

Pakde Karwo menjawab pertanyaan wartawan. (foto : jbc15)

PACITAN (jurnalberita.com) – Wacana pencapresan Ibu Negara Ani Yudhoyono dari Partai Demokrat (PD) pada Pilpres 2014, masih menjadi bola isu. Sejumlah elit partai berlambang Bintang Mercy didaerah pun,  masih enggan “buka mulut”.

Sebut saja, H. Soekarwo. Ketua DPD PD Jatim ini sepertinya sangat berhati-hati ketika dimintai komentar seputar wacana yang sempat dilontarkan sejumlah elite PD di tingkat pusat tersebut.

“Saya tidak tahu persis soal itu,” kata Sekarwo yang juga Gubernur Jatim itu, sebelum meresmikan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Faitah, Ponpes Al-Fattah, Kikil, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Sabtu (26/5) lalu.

Dia mengatakan, secara organisatoris, mekanisme pencapresan itu ada di Dewan Pembina PD Pusat. Kepala Daerah yang akrab dipanggil dengan Pakde Karwo itu menegaskan, pihaknya tidak akan berpendapat selain hanya mengikuti mekanisme organisasi.

Bahkan, saat ditanya apakah dirinya setuju seandainya ibu dari Agus Hari Murti Yudhoyono dan Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu dicalonkan sebagai Capres?  Mantan Sekdaprov Jatim ini menjawabnya diplomatis.

“Bukannya setuju atau tidak setuju, semua itu kan diserahkan ke mekanisme organisasi yang akan ditentukan oleh Ketua Dewan Pembina. Matur nuwun nggih (terima kasih ya),” jawab Pakde, mengakiri tanya jawab dengan wartawan. (jbc15/jbc2)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site