Tabrakan Beruntun di Jalur Tengkorak Gresik

\"\"GRESIK (jurnalberita.com) – Tabrakan beruntun kembali terjadi di jalur tengkorak Jl Veteran, tepatnya di jalur yang mengarah ke Surabaya, Senin (7/5/2012). Kecelakaan tersebut melibatkan 8 kendaraan sekaligus, diantaranya adalah 2 truk trailer pengangkut pupuk, 4 mobil, dan 2 sepeda motor. Tabrakan itupun menewaskan seorang sopir truk yang bernama Kholil, warga Lamongan seketika itu juga, serta luka berat pada dua orang pengendara sepeda motor.

Peristiwa naas tersebut bermula ketika sebuah truk trailer pengangkut pupuk Mahkota bernopol E 9241 A, yang dikemudikan oleh Kholil, tiba-tiba saja remnya blong. Akibatnya, truk tersebut menabrak dengan keras truk pengangkut pupuk lainnya yang berada di depannya, yang bernopol L 8078 UR. Sehingga, kepala truk yang dikemudikan Kholil pun menjadi remuk, dan menyebabkan tubuh Kholil terjepit dan seketika tewas di tempat.

Rupanya, tabrakan tersebut tidak berhenti sampai di situ saja. Truk itu pun akhirnya juga menabrak kendaraan lain yang berada di depannya secara beruturut-turut. Diantaranya adalah sebuah mobil Toyota Avansa bernopol W 1014 AN, Mitsubishi bernopol L 1439 AZ, Toyota Kijang Innova bernopol L 1297 KM, lalu sebuah mobil Suzuki Carry bernopol W 1792 BC, serta sebuah mobil Isuzu Panther L 1898. Setelah itu, Isuzu Panther tersebut lanjut menabrak dua buah sepeda motor yang ada di depannya, sebuah motor Yamaha Jupiter Z bernopol H 5815 JN dan Vega R bernopol S 5431 CF.

Salah seorang saksi dan sekaligus korban Ahyadi (45) mengatakan, kejadian tersebut terjadi begitu saja. Pria asal Jl Pahlawan tersebut mengaku sangat shok dengan kejadian tersebut. “Padahal kendaraan Carry yang saya kendarai ini sebenarnya sudah mengambil jalur kiri, karena saya tahu biasanya truk itu selalu lewat jalur kanan,”ucapnya. “Tapi ternyata truk tersebut malah melintas di jalur kiri, jadi mobil saya akhirnya juga kena tabrak juga,”sambungnya.

KBO Lantas Polres Gresik, Iptu Sujiran mengatakan, proses evakuasi terhadap kecelakaan tersebut memang cukup lama. Selain karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan, juga karena masih terdapatnya jenazah Kholil yang terjepit di dalam truk. Selanjutnya, jenazah Kholil pun dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina Gresik. “Sedangkan, untuk korban lainnya kami sudah evakuasi menuju rumah sakit Semen Gresik,” ujar Iptu Sujiran.

Sementara itu, beberapa korban yang dievakuasi ke rumah sakit Semen Gresik, beberapa diantaranya mengalami luka yang cukup berat. Diantaranya adalah Nawi (62), warga Dusun Tetek Kecamatan Sumberejo Bojonegoro. Tulang kaki Nawi terbuka, dalam kecelakaan tersebut, saat dia dibonceng oleh seorang temannya yang bernama Prayitno (32) warga Desa Tlogoagung Kecamatan Kedung Adem Bojonegoro. Selain itu, Nawi yang mengalami cedera di bagian kepala,dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. Sedangkan Prayitno sendiri tidak mengalami luka yang begitu parah, hanya nyeri di beberapa bagian tubuh.

Korban lainnya yang bernama Joko Sujarwo (32), warga Dusun Krajan Kecamatan Butoh Ngasem, mengalami luka di bagian telapak tangan kanan akibat terlindas mobil Avanza. Humas rumah sakit Semen Gresik, Toni mengatakan kemungkinan telapak tangan kanan Joko akan diamputasi. “Tapi semoga saja tidak sampai seperti itu,” harap Toni. (jbc6/jbc1)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*