Usaha Cuci Mobil dan Motor Sangat Menjanjikan

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Usaha dan bisnis pencucian mobil dan motor tergolong bisnis yang sangat menjanjikan. Hal itu disebabkan karena jumlah kendaraan yang setiap tahun semakin meningkat.

Bisnis atau usaha cuci motor dan mobil ini kini makin merebak. Setidaknya itulah yang terjadi di Kota Tuban. Di setiap penjuru jalan di Kota Tuban pasti terdapat usaha cuci motor dan mobil. Bahkan di jalan Pahlawan Tuban, usaha ini tumbuh pesat dan lokasinyapun berjejer.

Usaha cuci motor dan mobil ini sangat ramai apalagi saat musim hujan tiba. Tak jarang pemilik motor maupun mobil rela antri berjam-jam untuk mendapat pelayanan.

Dari usaha cuci motor dan mobil ini, Bu Tin (42) misalnya, ia mendapat omzet rata-rata Rp. 400 ribu per hari, bahkan terkadang mencapai Rp. 500 ribu.

“Pendapatan tersebut belum termasuk pendapatan dari jualan kopi untuk pelanggan yang sambil menunggu motornya selesai dicuci,\” ujar Bu Tin saat ditemui jurnalberita.com, Minggu (20/5/12).

Dibantu lima karyawannya, setiap hari Bu Tin buka pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Tarif cuci motor ini relatif murah dibandingkan dengan hasilnya yang sangat memuaskan, Tak hanya dicuci bersih, motor pun langsung dipoles hingga mengkilap.

Tarif cuci motor dan mobil yang dipatoknya hanya Rp 5.000 sampai Rp 7000 per unit, sedangkan untuk mobil Rp 20.000 hingga Rp 25.000, tergantung perawatan tambahan yang diberikan kepada motor dan mobil, seperti semir ban atau poles bodi.

Khasani (24), salah seorang pelanggan mengatakan sangat puas dengan hasil cucian sepedanya, karena tidak hanya bersih, tapi juga mengkilat. “Sering banget mas, setiap sepeda saya kotor, langsung tak bawa kesini, hasilnya juga sangat memuaskan,” ujarnya.

Dalam sebulan, Bu Tin mengaku mengantongi omzet kotor sekitar Rp 10 juta sampai Rp 12 juta. Namun, omsetnya tersebut belum termasuk usaha jual kopi di lokasi yang sama.

“Cuci motor dan mobil ini memang sangat menjanjikan mas, Alhamdulillah dengan melakoni bisnis ini, kami sekarang bisa memenuhi kebutuhan setiap hari dan sebagain ditabung untuk masa depan,” ungkap Bu Tin. (jbc18/jbc2).

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*