Alumni SMEAN 3 Siapkan Acara Temu Kangen

Sutrisno dan Sudarsono. (jbc5)

SURABAYA (jurnalberita.com) – Bertemu, Bersama dan Berbahagia, merupakan visi para alumni SMEA (Sekolah Menengah Ekonomi Atas) 3 Surabaya ini. Mereka akan menyelenggarakan temu kangen dan dialog tentang strategi peningkatan pola kehidupan di Songgoriti-Batu, pada 16 Juni 2012 mendatang.

“Kami akan terus menjaga rasa kebersamaan di antara teman-teman alumnus SMEA Negeri 3 Surabaya. Istilah SMEA kini pupus lantaran perubahan kebijakan pendidikan. Secara terminologi SMEA diganti sekolah kejuruan, yang institusinya ada di kawasan Surabaya Timur itu,” jelas Sutrisno, karyawan PT. Nindya Karya ini.

Menurut Sutrisno selaku Ketua Alumni SMEAN III Surabaya, dulu punya gedung dari warisan SMEP Negeri Surabaya di Jalan Pawiyatan Surabaya. “Kami ini termasuk angkatan pertama yang lulus sekitar tahun 1979-1980, saat kelas 1 punya teman sebanyak 7 kelas yang masing-masing 40-45 orang siswa dan dominan kaum hawa,” paparnya.

Sutrisno mengaku, amanah untuk mengumpulkan teman-teman alumni itu atas dasar rasa saling kasih di antara sesama manusia, dan berharap ada saling pengertian agar satu sama lain tidak putus tali silaturahim.

“Kalau soal sukses setiap orang itu relatif, namun yang utama adalah saling membantu. Karenanya, suasana batin yang cair dalam tiap pertemuan alumni sangat diperlukan, termasuk sumbang saran maupun pemikiran yang konkrit,” tandasnya,  didampingi panitia pertemuan, diantaranya Indiarto, Iriani, Didik, Nonot dan Endang ketika rapat di Sutos, menjelang pembukaan Piala Eropa 2012 (8/7).

Menurut Sudarsono, alumnus SMEAN III Surabaya yang sukses berwiraswasta ini, berharap kepada para alumni dalam menempuh hidup di era apapun tidak kecil hati. “Asal mau bertemu dan kita mau saling bantu secara wajar akan melanggengkan rasa persahabatan, apa artinya gagal dan sukses kalau tanpa teman yang karib,” kata Darsono  beribarat.

Kami, lanjut Darsono, ingin ada spirit dalam wira usaha apapun. Selama mau berusaha, berpikir dan berkreasi maka Tuhan akan membuka rejeki yang halal sekaligus kemudahan di tengah kesulitan dalam jaman yang terus mendera kehidupan bagi siapapun yang hidup.

“Ayo bertemu, bersama dan berbahagia. Tentu ada konsekuensi logis bagi kita semua. Artinya, jika mampu berkarya atawa berinovasi akan ada peluang menuju kejayaan bagi keluarga kita masing-masing,’ imbuh Darsono yang dikenal tangguh dan ulet ini. (jbc5)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. saya dari angkatan ke dua 1980/81 mohon bisa menghubungi ke kontak person siapa yaa…. salam sesama Alumni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site