Berlagak Sok Akrab, Gondol 625 Gram Emas

Rumah korban, Huniyati. (jbc18)

TUBAN (jurnalberita.com) Peristiwa kali ini menjadi alasan untuk meningkatkan kewaspadaan.  Rumah Huniyati (82), Jalan Dr. Soetomo Tuban, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban disatroni perampok, saat sedang membeli sayur di depan rumah, Sabtu (9/06/12).

Dari informasi yang diperoleh jurnalberita.com, kejadian tersebut terjadi  sekitar pukul 07.30 WIB, saat korban sedang berbelanja sayur keliling di depan rumahnya. Korban didatangi dua orang laki-laki yang ikut pula berbelanja.

“Saat itu, ada dua orang laki-laki. Satu laki-laki berada di luar sambil ngobrol dengan beberapa pembeli sayur, dan yang satunya lagi masuk ke dalam rumah,” ujar salah satu saksi saat menjalani pemeriksaan di Polsek Kota Tuban.

Usai berbelanja, sekitar 15 menit korban masuk ke rumahnya. Namun, korban belum sadar bila rumahnya sudah disatroni dan dimasuki perampok. Beberapa saat kemudian korban masuk ke kamar dan melihat kamarnya sudah acak-acakan serta beberapa perhiasanya raib. Korban langsung melapor ke aparat Polsek Kota Tuban.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Arief Kristanto, usai melakukan pemeriksaan, pelaku berhasil menggondol uang senilai Rp 120 juta, 3 kalung emas dan 6 gelang emas yang beratnya sekitar 125 gram, serta emas batangan seberat 500 gram.

“Total kerugian yang derita korban dari sejumlah barang yang berhasil digondol pelaku ditaksir sekitar Rp. 370 juta,” ujar AKP Arief Kristanto.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mendatangkan beberapa saksi yang saat itu berada di tempat kejadian perkara (TKP). (jbc18/jbc2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site