Edi Rumpoko Tetap Bercokol di Kota Batu

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) – H Edi Rumpoko sebagai walikota Batu, mampu menunjukkan kepiawaiannya selama hampir 5 tahun ini. Ia pun mengguratkan kemajuan yang proposional untuk kota apel itu, kemajuan kota tujuan obyek wisata ini bagi penduduknya dirasakan meningkatkan pemasukan (income), khususnya bagi pemilik perkebunan maupun hotel dan penginapan.

“Edi Rumpoko itu, termasuk walikota muda yang tangkas dan sukses. Ia piawai dan berhasil memajukan kota Batu, karenanya wajar kalau warga setempat mengharapkan kembali memimpin. Kalau sesuai bahasa penduduk di sana, Edi digandoli untuk tetap memimpin kota Batu lagi,” celetuk Otje Rau, politisi Partai Golkar (PG) Jatim.

Walikota Batu itu memang sewajarnya masih memimpin kembali. Dari sisi trah, Edi termasuk Kera Ngalam (Arek Malang) ini memiliki asal usul yang bisa dipertanggungjawabkan. Bapaknya Sugiono, pernah memimpin Kota Malang itu sempat menjadi Wagub di Irian Jaya.

“Dan kelebihan yang dimiliki secara watak, bagi Edi dan istri tercintanya itu adalah keblateran (mudah bergaul) dengan semua lapisan masyarakat. Edi bergaul dengan siapapun, dan orangnya sangat menjaga nilai persahabatan maupun persaudaraan,” jelas Otje yang juga tokoh pemuda Jatim ini.

Apa saran strategis agar Edi Rumpoko berjaya di kota Apel itu? Sederhana dan konsisten. Artinya menurut Otje, ia harus tetap bersahaja dan tidak merasa lelah ngopeni warga kota Batu. “Rasa kasih yang bersifat timbal balik sewajarnya itu akan menumbuhkan hubungan kekeluargaan, antara pemimpin dengan rakyatnya. Dan ini ada pada Edi Rumpoko dan warga bersama tokoh-tokoh di Batu,” tambah Otje

\"\"

Dituturkan Otje pula, sebaiknya hubungan familiarship dijaga oleh warga Batu dan pemimpinnya, agar perbaikan nasib Kota Batu akan lebih baik yang pada gilirannya dirasakan langsung penduduk setempat. “Ayo, bangun kota Batu dengan walikotanya tetap, Edi Rumpoko,” himbau Otje, ketika bertemu di Malang, belum lama ini.

Ia pun mengakui kekurangan Edi, tapi yang perlu diingat, kata Otje lagi, “Edi termasuk orang yang enggan melukai orang lain, ia juga tak terjebak keserakahan yang akhirnya korupsi”. (jbc5/jbc1)

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*