Gombal Amoh Nilai Bupati dan Wabup Tuban Tak Pantas Memimpin

TUBAN (jurnalberita.com) – Genap satu tahun masa Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fatkhul Huda dan Nor Nahar Husain (Hudanor), mendapat kritikan pedas dari Komunitas Seni Gerakan Pemuda Kutorejo (GPK Arts Community) yang tergabung dalam Komunitas Gombal Amoh.

Pertunjukan seni dengan tema ‘Government Ballon’ yang digelar pukul 15.00 hingga 17.00 WIB, bertempat di perempatan lampu merah antara Jalan Pemuda dan Jalan Basuki Rahmad, Rabu (20/6/12).

Dalam pertunjukan teatrikal dengan seting sebuah kekuasaan diselubungi kain transparan warna hijau menjulang ke atas, ditopang sebuah bambu. Ini menjadi simbolisasi di mana ‘HudaNoor’ memperoleh kekuasaan karena dukungan massa tradisional. Dan sekarang pemerintahan ‘HudaNor’ lebih banyak mengurusi komunitasnya.

Pertunjukan teatrikal dengan aktor Dian Istoro diantara balon-balon yang bertebaran tersebut, mereka menganggap selama satu tahun pemerintahan Hudanoor di Tuban, hanyalah seperti balon yang terombang-ambing oleh hembusan angin berisi harapan-harapan hampa yang diberikan kepada masyarakat, tanpa bisa ‘Menuju Tuban Makmur’ sesuai yang digembor-gemborkan saat kampanye.

Pada pertunjukan sore itu selain membagi-bagikan balon kepada pengendara sepeda, mereka juga menggantungkan baju-baju Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebagai gambaran PNS di Kabupaten Tuban saat dipimpin oleh HudaNor ini terlihat santai dan tidak serius dalam bekerja.

“Ini semua karena Bupatinya nyantai, maka sampai jajaran PNS pun juga ikut nyantai dan sak karepe dewe (seenaknya sendiri, red)),” ujar Dian Istoro setelah melakukan performance art -nya. Dan Dian berharap, ke depan masyarakat Tuban harus bisa lebih selektif dalam memilih Bupati dan Wakil bupati yang layak untuk memimpin Kabupaten Tuban ini.

“Saya menilai, untuk saat ini Bupati dan Wakil Bupati Tuban kurang layak untuk memimpin Bumi Ronggolawe tercinta ini, baik secara intelektual maupun kapasitasnya,” pungkas Dian. (jbc18/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site