Indartato Murka Dituding Bekingi Tambang Ilegal

Aktivitas penambangan batu marmer di Desa Wonoanti, Tulakan, yang diduga ilegal. (jbc15)

PACITAN (jurnalberita.com) – Bupati Pacitan, H. Indartato, marah besar, ketika dirinya diklaim telah membekingi kegiatan eksploitasi penambangan batu marmer di Dusun Pojok, Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan. Apalagi, aktivitas penambangan yang dilakukan oleh perusahaan yang berkantor pusat di Trenggalek tersebut, kuat diduga belum memiliki perizinan.

Itu fitnah, detik ini juga saya perintahkan dinas terkait, dan Satpol.PP, segera cek lokasi. Kalau perlu ‘tangkap’ mereka itu,” tegas Indartato, Jumat (8/6/12).

Sebelumnya, Danur Sumbo, salah seorang warga mengatakan, aktivitas penambangan batu marmer di Desa Wonoanti itu disinyalir belum mengantongi izin resmi. Namun demikian, belum lama ini pihak perusahaan tambang sudah melakukan eksploitasi dan mengangkut bahan tambang tersebut keluar daerah. Jumlahnya sekitar 100 truk.

“Katanya, bahan tambang itu untuk sample Pak Bupati,” beber Danur, mengutip informasi dari pihak perusahaan tambang yang diduga masih ilegal tersebut.

Sementara itu Kasie Trantib, Satpol. PP, Pemkab Pacitan, Daryono, langsung meluncur ke lokasi guna melakukan klarifikasi informasi tersebut. Ia menurunkan tim khusus yang dipimpin Kasie Penyidikan Dan Penindakan (Dindak).

“Kita langsung kita cek lapangan. Kalau memang belum memiliki izin, ya langsung distop,” ujarnya, melalui hubungan telepon. (jbc15/jbc2)

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Marah itu adalah hak Pak Bupati, apalagi jika hal itu fitnah belaka adanya. Namun lehih arif dan elegan, apabila tidak marah dulu. Buktikan bahwa berita itu tidak benar adanya. Tuntutlah dan gunakan jalur hukum. Itu adalah sebuah pembelajaran kepada rakyat. Jangan sampai hilang begitu saja berita tentang penambangan ilegal. Sabar, Pak

  2. KALAU BPK INDARTATO SEORANG NEGARAWAN TENTU MENGEDEPANKAN PENCERAHAN MELALUI HAK JAWAB NYA DI MEDIA.
    PERSOALAN SEBENARNYA BAGAIAMAN SOAL TAMBANG TERSEBUT.
    KALAU SEORANG PENGUASA YA SILAHKAN AJA MARAH MARAH LALU MELAUI JALUR HUKUM ….?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site