Jelang Pilkada, Bojonegoro Semakin Panas

\"\"BOJONEGORO (jurnalberita.com) – Pilkada di Bojonegoro tinggal menghitung hari. 146 hari lagi, Pilkada Bupati dan Cabup Bojonegoro akan dihelat. Namun hingga kini, Bupati Incumbent Suyoto masih juga belum mau ‘buka mulut’ tentang maju atau tidaknya dia sebagai kandidat calon Bupati kembali. Padahal baliho raksasa foto ketua DPD PAN Jatim ini dengan Wabup Setyo Hartono telah menyebar hingga di berbagai pelosok desa.

Sementara itu Kades Plesungan Kec. Kapas, M Choiri juga sudah mengadakan roadshow ke berbagai daerah dengan memakai bendera NU, karena selama ini sudah ada komitmen antara pengurus NU Jatim dengan M Choiri untuk mengusungnya menjadi Bupati Bojonegoro. Untuk diketahui, bahwa M Choiri diusung oleh PKNU, PPP dan partai Hanura. Ia juga melamar lewat PDIP, namun rekom PDIP masih dalam proses rekomendasi.

Sedangkan M Tholhah yang juga ketua DPD Golkar Bojonegoro dan Ketua DPRD Bojonegoro, juga mempunyai banyak dukungan dari NU akar rumput. Melihat banyaknya dukungan tersebut, melalui Musyawarah Pengurus DPD Golkar akhirnya mengusungnya untuk jadi Calon Bupati Bojonegoro kedepan.

M Choiri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/6/12) mengatakan, bahwa pihaknya akan memaksimalkan antara pemilih NU dan Nasionalis untuk mendukungnya. Hingga kini Calon Wakil Bupati yang ia pilih belum dipublikasikan, karena rekomendasi PDIP hingga saat ini belum juga diumumkan kepada siapa rekom itu jatuh,” kata Choiri.

Seorang warga Kec. Kota, Agus Rahman saat diminta komentarnya mengatakan, bahwa Pilkada Bojonegoro akan semakin seru. “Di lapangan sudah tampak seru terlihat ‘perang pendukung’ antara NU dan Muhammadiyah akan terjadi di Bojonegoro,” katanya. (bkn/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*